Dilibatkan dalam Tim Estetika Kota, Begini Para Seniman

64
0
Loading...

TAWANG – Menanggapi pernyataan Wakil Wali Kota, H M Yusuf terkait seniman yang bakal dilibatkan dalam tim estetika pembangunan Kota Tasikmalaya, Ketua Sanggar Seni Eri Aksa dan Ketua Komunitas Ashmansyah Timutiah yang akrab dipanggil Acong menyambut baik rencana tersebut.

Eri mengatakan, para seniman yang ikut dilibatkan didalam tim estetika sangat bersyukur dan sangat mengapresiasi.

“Selama ini kami para seniman tidak pernah dilibatkan. Saya sangat mengapresiasi pemerintah ada wacana seperti itu. Mudah-mudahan ide-ide dari kami nantinya bisa membantu, dan kami sangat berterimakasih,” Ujarnya kepada Radar di Pendopo, Alun-alun Kota Tasikmalaya, Rabu (06/03).

Ia berharap, Kota Tasikmalaya menjadi lebih maju dengan dilibatkan para seniman. “Majunya sebuah daerah ketika seni budayanya di angkat, seperti Yogyakarta. Yogyakarta terkenal karena seni budayanya diangkat. Mudah-mudahan dengan adanya tim estetika, Kota Tasik menjadi lebih maju dan dikenal,” harapnya.

Sementara itu, Ashmansyah menyambut baik rencana pemerintah yang akan membentuk tim estetika dengan melibatkan para seniman. “Sebetulnya dan seharusnya dari sebelum-sebelumnya itu dilakukan,” ujarnya.

Ashmansyah menambahkan, jika nanti pembentukan tim estetika terealisasi, harus bisa dibandingkan hasilnya, dengan hasil yang sebelum-sebelumnya. “Contohnya Monumen HZ Mustofa,” tandasnya.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.