Diminta Siaga, 14 Titik Rawan Bencana Di Banjar

107
0
SIMULASI BENCANA. Wali Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih saat diwawancara usai simulasi penanganan bencana alam Jumat (16/11).

BANJAR – Air Sungai Citanduy meluap dan memasuki rumah-rumah warga. Sepuluh orang warga menjadi korban bencana alam banjir tersebut Jumat pagi (16/11). Dua dari korban ditemukan sudah meninggal dunia.

Tim gabungan dari BPBD, PMI, Tagana, Polri, TNI pun segera melakukan evakuasi terhadap para korban, selanjutnya korban selamat mendapatkan pertolongan dari tim medis Puskemas dan Dinas Kesehatan Kota Banjar.

Kejadian tersebut bukan yang sebenarnya. Itu hanya simulasi penanganan bencana alam. “Simulasi ini melibatkan semua instansi dengan harapan akan terbentuk sinergitas yang nyata dalam menangani bencana,” terang Kapolres Banjar AKBP Matrius SIK, MH di lokasi kemarin.

Kapolres pun mengimbau masyarakat tetap waspada dan siaga apabila terjadi bencana. Apalagi menurut BMKG, lima hari ke depan akan terus turun hujan dengan curah yang cukup tinggi.

Wali Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih menambahkan di Kota Banjar ada 14 titik rawan bencana baik banjir, longsor maupun pohon tumbang . Masyarakat pun diminta siaga terhadap bencana. “Kita sudah ada BPBD yang siap dalam menanggulangi bencana dan insyaallah ke depan kita akan lengkapi sarana prasaran dalam menanggulangi bencana, kita butuh itu,” jelasnya. (nto)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.