Dimyati: Penggeledahan KPK di Kota Banjar, Fee Proyek untuk Biaya Politik

6583
0

BANJAR – Penggeledahan beberapa tempat di Kota Banjar oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengerucut pada persoalan fee proyek untuk kepentingan modal Pilkada tahun 2013 dan 2018 Wali Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih.

Hal itu diungkapkan Mantan Wakil Wali Kota Banjar dua periode dari 2003 hingga 2013 H Akhmad Dimyati.

Dia menduga kasus yang didalami KPK tersebut, diduga terkait korupsi infrastruktur yang kaitannya dengan Pilkada Kota Banjar 2013 dan 2018.

Baca juga : Kantor PUPRPKP & Rumdin Wali Kota Banjar Digeledah KPK, Ini Kata Jubir..

“Kasus dugaan korupsi anggaran infrastruktur ini pasti ada kaitannya dengan keperluan modal Pilkada dua periode, karena ini mekanisme sistem. Pilkada ini kan butuh modal untuk beli dukungan partai politik,” kata Dimyati.

Ia juga mengapresiasi kedatangan KPK ke Kota Banjar. Menurutnya, masyarakat Banjar sudah menunggu-nunggu action dari lembaga antirasuah tersebut.

“Kami berterimakasih kepada KPK yang sudah datang, karena masyarakat Banjar menunggu kedatangan KPK. Banjar sudah bosan dengan politik dinasti. Kita berharap ini selesai secara hukum. KPK harus objektif menyelesaikan kasus ini, tidak terpengaruh oleh politik,” harapnya.

Mantan anggota DPRD Kota Banjar, Sudrajat Argadireja mengatakan ada dua mega proyek pada tahun 2012 sampai 2017.

Yakni pembangunan Pasar Banjar sebesar Rp 25 miliar tahun 2012 dan pembangunan Jembatan Citanduy III yang menelan anggaran Rp 17,5 miliar tahun 2017 dan selesai 2019.

Baca juga : 5 Anggota KPK Amankan 2 Koper dari Rumah Dinas Wali Kota Banjar

“Penggeledahan ini pasti berkaitan dengan pengumpulan administrasi pekerjaan infrastruktur di Dinas PUPR tahun 2012-2017, dengan proyek pekerjaan pembangunan Jembatan Citanduy III dan Pasar Banjar,” ujarnya.

“Sebab Citanduy III bermasalah dari sisi perencanaan dan keterlambatan pekerjaan. Kemudian Pasar Banjar indikasinya mark-up anggaran hingga Rp 25 miliar,” kata Soedrajat.

(Cecep Herdi)

Berikut video penggeledahan KPK :

Berita terkait : Ada Penggeledahan KPK di Kota Banjar, ASN Diminta Tidak Syok
Berita terkait : Soal Penggeledahan KPK di Kota Banjar, Ini Kata Sudrajat Argadireja..
Berita terkait : Penggeledahan di Kota Banjar Berakhir, KPK Bawa 8 Koper dan 2 Dus Besar
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.