Dinas Perindustrian Kembangkan & Pasarkan Produk Unggulan Kabupaten Tasik Secara Online

74
0
ISTIMEWA BIMBINGAN TEKNIS. Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tasikmalaya menggelar bimbingan teknis promosi dagang secara online, Senin (7/12).
Loading...

TASIK – Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tasikmalaya melaksnakan Bimbingan Teknis Promosi/Dagang Secara Online di Hotel Dewi Asri, Senin (7/12). Pesertanya dari para pelaku usaha se-Kabupaten Tasikmalaya dengan berbagai bidang.

Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tasikmalaya Herni Herliani SPd MSi mengatakan, bimbingan teknis itu sebagai upaya pemerintah terhadap peningkatan pengetahuan dalam pemasaran produk secara online.

“Potensi produk usaha di Kabupaten Tasikmalaya ini sangat beragam, mulai dari kerajinan bambu, anyaman pandan, mendong, kayu, batu onix, bordir golok sentra produk makanan itu sangat potensial. Maka dari itu kami kembangkan melalui bimbingan teknis ini,” katanya

Tidak hanya itu, kata dia, Kabupaten Tasikmalaya yang kaya akan potensi kerajinan dan olahan makanan ini menunjang pembangunan daerah.

“Apalagi produk kerajinan yang bernuansa seni budaya apabila dibuat secara apik dengan sentuhan desain serta penggunaan tepat guna sangat produktif untuk dipasarkan,” katanya.

Loading...

Dia menjelaskan, produk itu selain memiliki keanekaragaman corak dan motif juga didukung kekayaan alam dan sumber daya manusia memadai sangat berpotensi untuk terus berkembang.

“Mudah-mudahan melalui bimbingan teknis ini bisa meningkatkan penjualan dan kualitas produk berbagai usaha di Kabupaten Tasikmalaya,” katanya.

Saat ini, kata dia, di era globalisasi diperlukan adanya peranan teknologi infromasi dalam kehidupan maupun  bisnis berbasis online. Bahkan saat ini banyak orang yang mampu menjual produknya meski tanpa adanya toko atau rumah makan.

“Mereka cukup menjual melalui aplikasi yang menyediakan makanan berbasis online ini,” kata dia.

Hal tersebut juga cukup memungkinkan terjadi bagi para pelaku usaha di Kabupaten Tasikmalaya. Jangan sampai produk usaha itu masyarakat Kabupaten Tasikmalaya yang membuat produk, tapi orang lain yang mampu mengelola aplikasi bisa menjualnya secara laris.

“Saya harap jangan sampai produk lokal Kabupaten Tasikmalaya ini dibajak oleh orang luar yang melek teknologi, makanya kami berikan pelatihan penjualan online ini,” kata dia.

Herni berharap, melalui bimbingan teknis ini dapat memberikan edukasi kepada pelaku usaha untuk meningkatkan promosi dan pemasaran produk secara online.

“Mudah-mudahan pelaku usaha di Kabupaten Tasikmalaya bisa memasarkan produk usahanya untuk lebih maju perekonomian di Kabupaten Tasikmalaya,” harap dia. (ujg)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.