Dinkes Kabupaten Tasikmalaya Siapkan Posko Mudik Lebaran

91
0

SINGAPARNA – Jelang mudik Lebaran 2019, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tasikmalaya segera menyiapkan posko kesehatan di beberapa wilayah.

Hal itu dilakukan untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada para pemudik yang melintasi jalur kabupaten.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tasikmalaya, dr Faisal Soeparyanto mengatakan posko ini lebih kepada memberikan pelayanan bagi pemudik yang mengalami gangguan kesehatan dalam perjalanan. “Posko ini akan mulai beroperasi dari H-7 sampai H+7 Lebaran,” ujarnya kepada Radar, Jumat (17/5).

Selain itu, kata dia, pihaknya juga akan menyiagakan seluruh puskesmas untuk melayani kesehatan masyarakat, khususnya yang berada di jalur mudik.

Sehingga semuanya benar-benar terlayani dengan baik. “Dalam posko akan ada dokter, perawat dan ambulans serta perlengkapan kesehatan,” paparnya.

Lanjut dia, dalam posko tersebut juga akan melibatkan Dinas Perhubungan (Dishub), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP dan Damkar), TNI dan unsur lainnya.

Loading...

“Kami juga dibantu petugas dari puskesmas, serta biasanya dari Polres Tasik juga. Jadi dipersilakan kepada para pemudik yang merasa sedang tidak sehat bisa mampir ke posko kesehatan yang akan hadir di beberapa titik jalur mudik Kabupaten Tasikmalaya,” ungkapnya. (obi)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.