Jangan Merokok dan Ngopi saat Lelah

Dinkes Kabupaten Tasikmalaya Siapkan Tim Medis di PPK

116

TASIK – Banyaknya penyelenggara Pemilu 2019 yang tumbang, Dinas Kesehatan Kabupaten Tasikmalaya menyiapkan tim medis pada saat rapat rekapitulasi suara Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

“Saya sudah meminta kepada semua puskesmas untuk menyiapkan tiga orang tenaga kesehatan berjaga di PPK pada saat rekapitulasi suara Pemilu 2019,” ujar Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tasikmalaya dr Faisal Soeparyanto kepada Radar, Selasa (23/4).

Selain tim medis, kata dia, para tenaga kesehatan itu pun dilengkapi perlengkapan, obat-obatan dan ambulans. Sehingga bisa melakukan tindakan cepat apabila ada kejadian yang mengkhawatirkan.

Pihaknya juga sudah melakukan penyuluhan kepada penyelenggara pemilu untuk tidak terlalu banyak minum kopi dan merokok, terlebih ketika sedang lelah dan perut kosong. “Karena dapat menimbulkan sakit lambung dan tekanan darah tinggi,” paparnya.

Tambah dia, apabila penyelenggara pemilu sudah merasa sangat lelah, disarankan untuk beristirahat sejenak dan jangan memaksakan terus melanjutkan aktivitas, karena risikonya cukup besar.

Sejauh ini, lanjut dia, tenaga kesehatan yang mengobati penyelenggara pemilu di PPK didominasi yang mengalami sakit flu, lambung dan tekanan darah tinggi. (obi)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.