Dinkes Kota Banjar Telusuri Orang-orang yang Kontak dengan Pasien Positif Corona

261
0
PENGECEKAN. Petugas Dinas Kesehatan Kota Banjar dan puskesmas melakukan tracking pasien positif corona asal Kota Banjar kemarin.

BANJAR – Dinas Kesehatan Kota Banjar bersama TNI dan Polri juga petugas puskesmas melakukan tracking terhadap beberapa orang yang pernah berinteraksi langsung dengan pasien pertama positif Covid-19 asal Kota Banjar. Selain mendata, petugas dari puskesmas di wilayah domisili pasien berada pun memeriksa kesehatan termasuk keluarga pasien.

Selain itu, petugas juga melakukan wawancara kepada pemilik dan karyawan salah satu bengkel sepeda motor. Sebab diketahui pasien positif Covid-19 sebelumnya pernah PKL di salah satu bengkel di Kota Banjar.

Baca juga : 1 Warga Kota Banjar Positif Corona, Warga Diminta Waspada

“Dinas kesehatan melalui puskesmas terus melakukan tracking ke tempat-tempat yang pernah dikinjungi pasien, dengan siapa saja sebelum dirawat dan perawatnya siapa saja setelah dirawat sampai ke wilayah tempat tinggalnya,” kata Wakil Wali Kota Banjar H Nana Suryana Kamis (2/4).

Hal itu dilakukan untuk melacak lebih spesifik siapa saja orang yang rentan terkena paparan Covid-19. Kamudian, area yang dianggap perlu dibersihkan dengan menggunakan disinfektan. “Kami sudah melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan di tempat-tempat yang diduga disinggahi pasien corona,” kata Ketua PMI Kota Banjar Drs H Supratman MSi.

Sementara itu hingga kemarin data dari Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Banjar, ODP di Kota Banjar berjumlah 139 orang, PDP 9 orang dan positif Covid-19 1 orang.

Loading...

Diberitakan sebelumnya, dua pasien yang dirawat di RSUD Kota Banjar dinyatakan positif corona. Rabu (1/4), Wakil Wali Kota Banjar H Nana Suryana didampingi Kapolres Kota Banjar AKBP Yulian Perdana SIK, Pabung Banjar-Pangandaran Kodim 0613/Ciamis Mayor Czi Budi Arianto serta Asda 1 Kota Banjar Tommy Subagja mengumumkan hasil swab pasien PDP yang dirawat di ruang isolasi RSUD Kota Banjar itu.

Baca juga : Acara Pernikahan di Kota Banjar Terapkan Physical Distancing

Kata dia, pasien yang dinyatakan positif merupakan warga Ciamis (72) berjenis kelamin perempuan dan satu pasien lagi laki-laki berusia 16 tahun asal Kota Banjar. “Per hari ini (Rabu, Red) dapat kami umumkan ada satu orang warga Kota Banjar yang positif Covid-19. Oleh karena itu kami imbau seluruh masyarakat, sayangi diri, sayangi keluarga dengan mengikuti semua anjuran pemerintah dalam penanganan virus corona ini,” ucap Nana di kantor Setda Kota Banjar. (cep)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.