Dinkes Kota Tasik Gelar HKN ke-56 dengan Gowes Ceria Kampanye 3M

96
0
radartasikmalaya.com
Kadinkes Kota Tasik, Uus Supangat, melepas peserta gowes ceria kampanye 3M, Sabtu (07/11) pagi. ujang nandar/ radartasikmalaya

KOTA TASIK – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tasikmalaya memiliki cara tersendiri untuk merayakan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-56 tahun.

Yaitu dengan Gowes Ceria yang dilaksanakan di halaman kantornya, Sabtu (07/11) pagi.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Tasik, Uus Supangat mengatakan, peringatan HKN kali ini memang dirayakan di tengah massa pandemi Covid-19. Jadi ada penyesuaian.

“Tetapi spirit dari pada HKN ini tetap kita bisa ambil dan laksanakan untuk lebih meningkatkan kinerja kita dalam promosi kesehatan,” katanya kepada wartawan.

Terang dia, promosi kesehatan ini sangat diperlukan dan dilakukan secara kontinyu, khususnya di tengah massa pademi ini.

Apalagi dalam HKN tahun ini pihaknya mengambil tema Heup Cicing Covid-19, Bersama Indonesia Satukan Tekad Menuju Indonesia Sehat.

“Kita bersama untuk mengkampanyekan gerakan 3M kepada masyarakat supaya lebih waspada terhadap Covid-19 dan juga disiplin dalam melakukan gerakan 3M ini,” terangnya.

Uus menambahkan, dalam pemutusan mata rantai penyebaran virus korona ini membutuhkan banyak gerakan bersama dan semua pihak harus ikut terlibat, termasuk masyarakat.

“Mudah-mudahan dengan gerakan yang kami laksanakan ini selain sosialisasi 3M dan juga membagikan masker kepada masyarakat, bisa memberikan edukasi singkat terkait Covid-19,” harapnya.

Uus menegaskan, dengan gerakan tersebut masyarakat juga diharapkan dapat mengetahui karakteristik Covid-19, hingga bisa mengambil langkah utama agar masyarakat tidak terpapar Covid-19.

“Termasuk masyarakat melakukan penyesuaian-penyesuaian kebiasaan baru di era New Normal ini,” tegasnya.

Pelaksanaan edukasi 3M dan pembagian masker di seputaran psat-pusat kota yang menjadi tempat keramaian adalah titik utama kampanye.

“Kegiatan edukasi ini tidak hanya akan dilaksanakan hari ini saja, melainkan akan dilaksanakan secara berkelanjutan. Karena perlu diketahui sangat penting gerakan ini perlu dilakukan dan disadari oleh masyarakat,” tukasnya.

(rezza rizaldi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.