Advokasi Program Kesehatan oleh Dinkes

Dinkes Kota Tasikmalaya Bangun Komitmen dengan Pengusaha dan Ormas

12
BANGUN KOMITMEN. Tim Seksi Promkes dan Pemberdayaan Masyarakat Dinkes Kota Tasikmalaya berfoto bersama dengan pengusaha dan perwakilan ormas di Studio Radar Tasikmalaya TV, Senin (22/10). (Siti Aisyah / radartasikmalaya.com)

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

SL TOBING – Seksi Promosi Kesehatan (Promkes) dan Pemberdayaan Masyarakat Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tasikmalaya menggelar kegiatan Advokasi Program Kesehatan untuk dunia usaha dan organisasi masyarakat (ormas) di Studio Radar Tasikmalaya TV, Senin (22/10).

Event ini bagian dari rangkaian kegiatan Hari Cuci Tangan Pakai Sabun (HCTPS) tingkat Kota Tasikmalaya yang akan dilaksanakan pada 29 Oktober.

Kepala Seksi (Kasi)  Promkes dan Pemberdayaan Masyarakat Dinkes Kota Tasikmalaya Agung Arif Revolian SKm menuturkan selain rangkaian kegiatan HCTPS, event tersebut juga sebagai wadah silaturahmi dan komunikasi dengan para pelaku usaha dan ormas.

Mereka sudah banyak membantu dan berperan aktif dalam kegiatan kesehatan melalui dana CSR dan lainnya.

“Jadi dalam kegiatan advokasi ini dipaparkan bagaimana peran dunia usaha dan ormas dalam membantu bidang kesehatan. Sehingga ke depannya ada komitmen dari dunia usaha dan ormas untuk memajukan bidang kesehatan melalui penyaliran dana CSR-nya. Selain itu, kami juga banyak mendapat masukan dari diskusi yang dilakukan,” tutur Agung.

Melalui kegiatan tersebut, Agung ingin ada penguatan kembali program kerja sama yang sudah terjalin dan yang belum terjalin.

Sehingga bisa menyukseskan gerakan masyarakat hidup sehat (Germas) di Kota Tasikmalaya. Salah satunya kegiatan HCTPS.

Adapun dalam HCTPS bersama Wali Kota Tasikmalaya nanti ada gerakan cuci tangan bersama dan deklarasi serta pemberian penghargaan kepada dunia usaha dan ormas yang sudah berkontribusi dalam bidang kesehatan.

“Oleh karena itu, dunia usaha dan juga ormas ini juga akan diundang kembali dalam kegiatan HCTPS nanti. Dan berbagai masukan yang diberikan pada kegiatan advokasi ini kami tampung yang kemudian akan ditindaklanjuti,” tuturnya. (ais)

CALEG KITA

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.