Dino Juarai Lomba Lagu Solo

7

TASIK – Guru SDN 4 Sembah Dayun Kecamatan Sukaraja Kabupaten Tasikmalaya Dino meraih juara pertama lomba menyanyi solo dalam rangka memperingati HUT PGRI ke-73. Ia pun melaju ke lomba tingkat provinsi.

Dino SPd mengatakan awalnya ia disuruh untuk mengikuti lomba di tingkat kecamatan, tak menyangka dia berhasil menjadi juara. Sehingga dilanjut menuju tingkat kabupaten. “Saya sebenarnya belajar secara otodidak, ketika masuk dunia pendidikan. Hanya iseng-iseng saja, namun tidak menyangka menjadi juara,” ujarnya kepada Radar, Selasa (27/11).

Dino pun akhirnya mewakili Kabupaten Tasikmalaya di tingkat Provinsi Jawa Barat. Walaupun belum menjadi juara di tingkat provinsi, namun lomba tersebut menambah pengalamannya. “Mudah-mudahan tahun depan bisa juara di tingkat provinsi,” harapnya.

Dino mengaku, setelah mengikuti lomba, ia yang tadinya tidak suka menyanyi solo sekarang belajar dan menularkan bakat nyanyinya tersebut kepada anak didiknya.

Skill menyanyi ini, kata ia, dibutuhkan ketika mengikuti perlombaan siswa. “Nanti kan kalau ada lomba antar sekolah, siswa di sekolah saya sudah siap mengikuti lomba, tinggal bagaimana mematangkan saja tidak perlu dari nol lagi, sudah memiliki dasar untuk menyanyi,” ungkapnya. (obi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.