Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

3.1%

19.3%

7.3%

70.3%

Dinonaktifkan Bupati, Sekda Ciamis Audiensi ke Dewan, Begini Katanya..

2034
0
MENGAJUKAN. Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ciamis nonaktif Asep Sudarman mengajukan audiensi ke DPRD Ciamis untuk menyampaikan keberatan, Senin (27/7). IMAN S RAHMAN / RADAR TASIKMALAYA

CIAMIS – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ciamis nonaktif H Asep Sudarman melayangkan surat audiensi ke DPRD untuk mempertanyakan kejelasan nasibnya yang sudah 46 hari tidak mempunyai posisi dan bekerja.

Asep mengatakan, dirinya datang ke DPRD Ciamis mengajukan surat  permohonan audiensi pada Rabu (29/7) untuk mempertanyakan kejelasan nasib setelah dinonaktifkan oleh Bupati Ciamis Herdiat Sunarya.

Baca juga : Disnakan Ciamis Temukan 902 Sapi Tidak Layak Kurban

“Saya keberatan kepada bupati (terkait nonaktif tugas, Red). Maka dari itu saya mengharapkan DPRD bisa menyampaikan aspirasi ini dan menerima audiensi saya,” ujarnya kepada wartawan, Senin (27/7).

Dalam audiensi nanti, kata dia, pihaknya akan menyampaikan beberapa poin terkait persoalan ini. Di antaranya menyangkut tata kelola pemerintahan, penegakan peraturan perundang-undangan khususnya pengelolaan manajemen ASN.

“Salah satunya keberatan mengenai nonaktif saya sebagai sekda. Memang bupati berhak mengambil kebijakan seperti itu, namun apabila ada anak buahnya yang indisipliner dengan kategori berat,” ujarnya, menjelaskan.

“Apa sih indikasi ketidakdisiplinan berat yang saya lakukan, mudah-mudahan bupati lebih transparan memberikan kepada masyarakat informasi kesalahan sekretaris daerah yang dilakukan sehingga dinonaktifkan. Saya merasa tidak pernah melakukan indisipliner berat,” katanya, menambahkan.

Kata dia, sejak dinonaktifan oleh bupati sudah ada ketidakjelasan soal nasib akan seperti apa. Sementara dalam status masih sebagai sekretaris daerah. “Ya saya sekarang sudah tidak bekerja dan pensiun saya sampai 2022,” ujarnya, menjelaskan.

Baca juga : Para Pedangdut Ciamis Diizinkan Kembali Manggung, Ini Kata Bupati..

Asisten Daerah (Asda) Bagian Pemerintahan Setda Kabupaten Ciamis H Ika Darmaiswara mengatakan bahwa pada dasarnya pihaknya telah melakukan ketentuan sebagaimana kebijakan bupati.

Kemudian, ketika yang bersangkutan akan audiensi ke DPRD itu merupakan haknya.

“Jadi sekarang kita tinggal menunggu rekomendasi provinsi,” tuntasnya. (isr)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.