Diparkir di AP, Uang 100 Juta Raib

5676
PENCURIAN. Kaca depan mobil Avanza Veloz yang dikemudikan Agus Sunaryadi pecah saat diparkirkan di Plaza Asia, Jumat (9/8). Perusakan kaca itu diduga dilakukan oleh pencuri yang membawa kabur uang Rp 100 juta dari mobil. Rangga Jatnika / Radar Tasikmalaya

CIHIDEUNG – Seorang pengusaha tempat fitness asal Kabupaten Ciamis, Agus Sunaryadi (51) menjadi korban pencurian dengan modus pecah kaca di tempat parkir Plaza Asia, Jumat (9/8). Pelaku menggasak uang sebesar Rp 100 juta dari dalam mobilnya.

Hal itu bermula ketika Agus mengambil uang tunai di BNI Jalan HZ Mustofa. Uang itu untuk melunasi pinjaman di salah satu perusahaan finance di Kompleks Plaza Asia.

Sekitar pukul 11.30, Agus tiba di Plaza Asia, dia memilih lokasi parkir VIP. Akan tetapi saat hendak setor, ruko finance yang dituju hendak tutup istirahat Salat Jumat. “Saya langsung jumatan dulu,” kata dia kepada Radar.

Usai Salat Jumat, Agus masuk ke mal untuk berbelanja mengingat ruko finance baru kembali buka sekitar pukul 13.00. Bahkan, warga Dusun Kubang Desa Sirnabaya Kecamatan Rajadesa itu sempat makan siang dulu.

Agus merasa heran melihat banyak orang berkerumun di sekitar mobil Avanza Veloz miliknya. Saat dicek, kaca depan sebelah kiri dari kemudi itu sudah dalam keadaan pecah. “Ternyata kacanya ada yang mecahin,” tuturnya.

Mendapati kaca mobilnya yang pecah, Agus langsung mengecek rak dashboard. Dipastikan, uang sejumlah Rp 100 juta yang dia simpan di tempat itu sudah raib. “Kondisi dashboard sudah terbuka, uangnya hilang,” ujar dia.

Dari informasi yang dia serap di lokasi, pelaku menggunakan sepeda motor Suzuki Satria FU. Namun, ada juga dua motor lainnya yang diduga masih rekan dari pelaku. “Katanya sih FU dua dan satu lagi motor MX,” katanya.

Salah seorang petugas parkir, Yudi Suhardi mengaku mendengar ada kasus pencurian setelah dia melaksanakan Salat Jumat. Saat dicek, TKP merupakan parkiran VIP yang merupakan area yang dia jaga. “Saya tahunya habis jumatan,” tuturnya.

Berdasarkan informasi yang dia dapat dari rekan-rekannya, pelaku kabur melalui pintu belakang. Mereka keluar dengan paksa dan menerobos portal parkir. “(Pelaku) nabrak portal, pakai motor FU,” ujarnya.

Yudi mengaku kaget atas peristiwa pencurian di tempat parkir mal tersebut. Karena sebelumnya kejadian serupa belum pernah terjadi. “Baru kali ini,” kata dia.

Aksi pencurian modus pecah kaca tersebut sudah dilaporkan korban ke jajaran Polsek Cihideung. Saat ini, kasus itu dalam penanganan Unit Reskrim Polsek Cihideung. (rga)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.