Prancis vs Islandia

Diprediksi Bakal Banjir Gol

24
0
Oliver Giroud
Loading...

PARIS – Setelah membungkam tuan rumah Moldova 4-1, juara dunia 2018 Prancis akan ditantang Islandia dalam kualifikasi Euro 2020 Grup H. Memilih tempat di Stade de France, Paris, tuan rumah diprediksi bakal menelan sang tamu.

Namun, Pangeran Biru-julukan Prancis tidak boleh gegabah. Meski terbilang cukup lemah, tim ini baru saja memetik kemenangan 2-0 di kandang Andora di pertandingan pertama Grup H. “Kami cukup nyaman menunggu pertandingan ini. Kami memiliki modal yang bagus di pertandingan awal,” kata pelatih Prancis Didier Deschamp di BBC Sports.

Menghadapi Islandia, Prancis dalam kondisi on fire. Melawan Moldova, sejumlah pemain top Les Bleus-julukan Prancis-berhasil mencetak gol. Antoine Griezmann, Raphael Varane, Olivier Giroud dan Kylian Mbappe sukses menambah pundi gol mereka.

Hebatnya, dengan tambahan satu gol kontra Moldova, berarti Giroud sukses menyamai torehan David Trezeguet sebagai pencetak gol terbanyak ke-3 Les Bleus, yaitu masing-masing telah mengemas 34 gol.

Menghadapi Islandia dini hari nanti, Deschamps juga tidak dipusingkan dengan adanya pemain yang cedera. Semua pemain pilihannya dalam kondisi bugar dan siap tempur. Oliver Giroud kemungkinan akan diplot sebagai ujung tombak untuk mengobrak-abrik pertahanan Islandia yang dimotori Saevarsson, Arnason, Ragnar Sigurdsson dan Skulason.

Loading...

Giroud nantinya akan dibantu oleh Kylian Mbappe, Antoine Griezmann dan Matuidi. Apalagi, dalam sejarah Prancis belum pernah kalah melawan Islandia. Prancis mencatat sembilan kali menang dan empat kali seri dalam 13 pertemuan mereka. “Kami akan memaksimalkan semua pemain kami,” tambah Deschamps.

Dalam pertemuan terakhir mereka, 11 Oktober 2018 silam, Prancis ditahan imbang 2-2 oleh Islandia saat beruji coba di Guingamp. Kali ini, Prancis siap memburu hasil lebih baik, yakni kemenangan. Dan tak menutup kemungkinan, tuan rumah bakal menang besar.

Di kubu Islandia, mereka datang ke Paris dengan kepercayaan yang positif, Kemenangan atas Andora setidaknya menyuntik semangat pemain-pemain Islandia melawan Prancis. Terlebih, Birkir Bjarnason dan Vidar Orn Kjartansson juga mampu mencetak gol ke gawang Andora.

Kemenangan atas Andorra itu merupakan kemenangan pertama Islandia bersama pelatih Erik Hamren yang mencatat satu kali menang, 4 kali seri dan empat kali kalah. Dan, kemenangan itu juga tercatat sebagai kemenangan pertama Islandia dalam 16 laga terakhir mereka. (wsa/fin)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.