Diprediksi Empat Paslon Bertarung

120
0

Pilkada Tasikmalaya 2020, diprediksi diikuti empat pasangan calon (paslon). Mereka akan berebut menjadi orang nomor satu di Kabupaten Tasikmalaya.

Prediksi tentang empat pasangan calon itu muncul dari politisi senior PPP Kabupaten Tasikmalaya Basuki Rahmat. Analisanya, tiga paslon akan hadir dari unsur partai politik dan satu jalur perseorangan. “Semuanya saya prediksi akan memiliki kekuatan berimbang,” ujarnya kepada Radar, kemarin (19/6).

Empat paslon tersebut, kata Basuki, berasal dari poros yang dibangun PDI Perjuangan, poros Gerindra yang didorong keluarga Mayasari serta poros yang digagas PKB. “Satu lagi, satu pasangan calon dari perseorangan,” paparnya.

Wakil Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Tasikmalaya itu pun memberikan pandangan dan masukan bagi pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Tasikmalaya. Menurutnya, di Pilkada 2020 harus terlebih dahulu dilakukan evaluasi terhadap penyelenggaraan pemilu. Supaya pesta demokrasi tersebut memenuhi kehendak masyarakat, dengan menghasilkan pemimpin yang kredibel dan kapabel. “Jadi perlu diwaspadai terutama oleh parpol untuk tidak sembarangan menyodorkan kandidat, sebab apabila hal itu terjadi (asal comot, Red. Maka independen menjadi sebuah keniscayaan,” jelasnya.

Basuki menilai masyarakat bisa lebih mempercayakan pilihannya kepada kandidat dari perseorangan. Akibat ketidakpercayaan terhadap kandidat yang diusung partai politik.”

“Gejala itu sudah nampak dari respon yang rendah terhadap nama-nama yang beredar sekarang. Bagi parpol sendiri, ini warning yang harus segera dijadikan bahan evaluasi,” ungkapnya.(dik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.