Diprotes Warga, Taman Manonjaya Akan Dibongkar

142
DIBONGKAR. Taman Alun-Alun Manonjaya akan dibongkar oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang atas desakan warga setempat.

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

MANONJAYA – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tasikmalaya akan membongkar kembali Taman Alun-Alun Manonjaya. Hal itu setelah adanya protes dari warga setempat yang meminta untuk dikembalikan kepada fungsi dan nilai sejarahnya.

“Ya Taman Alun-Alun Manonjaya akan dibongkar lagi dan dikembalikan kepada bentuk awalnya. Karena banyak masyarakat yang kontra atas pembangunan taman tersebut,” ujar Kepala Dinas PUPR Kabupaten Tasikmalaya Drs Yusep Yustisiawandana MM saat dihubungi Radar, Minggu (4/11).

Jelas dia, yang akan dibongkar dalam rencana awal pada bagian tengahnya saja. Sedangkan untuk area jogging track akan tetap dipertahankan, bahkan ditata supaya lebih representatif. “Yang dibongkar dikembalikan kepada fungsi aslinya menjadi lapangan,” bebernya.

Lanjut dia, untuk waktu pembongkaran akan dikonsultasikan dulu dengan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). “Itu akan kami konsultasikan terlebih dahulu dengan BPK, harus seperti apa solusinya,” jelas Yusef. (ujg)

CALEG KITA

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.