Beranda Kota Tasik Diratakan Setelah Berdiri 3 Tahun

Diratakan Setelah Berdiri 3 Tahun

193
BERBAGI

BUNGURSARI – Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP-Damkar) Kota Tasikmalaya .

meratakan sebuah warung di persimpangan Jalan Cimuncang-Ir Djuanda, Senin (26/3). Bangunan liar di samping Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) ini sudah berdiri sejak tiga tahun lalu.

Dalam penertiban itu, petugas tidak hanya membongkar warung milik Ela (42) itu. Tetapi juga mengangkut barang-barang yang ada di dalamnya.

Dalam peristiwa itu, Ela tidak melawan. Dia mengaku sudah tiga tahun mencari nafkah dari berdagang di tempat tersebut. Dia pun sudah berkali-kali menerima teguran. “Tapi saya juga memang sudah tidak akan dagang di sini lagi,” ungkapnya Ela kepada Radar.

Setelah tempatnya dibabat Satpol PP, Ela akan mencari tempat lain. Namun belum dipastikan di mana tempatnya. “Rencana tetap mau dagang,” tutur warga Cimuncang itu.

Kasi Tibum Dinas Satpol PP-Damkar Hendih Junaedi menjelaskan warung milik Ela ditertibkan karena mengganggu kenyamanan warga. “Apalagi di sini menghalangi jarak pandang pengguna jalan,” katanya.

Dia menjelaskan penertiban itu baru bisa dilaksanakan setelah tiga tahun karena pihaknya tidak ingin bersikap terlalu arogan. Pihaknya melakukan langkah-langkah persuasif. Yakni dengan memberikan teguran.

Dia bersyukur Ela akhirnya mau menerima warungnya ditertibkan petugas. “Kita juga menggunakan sisi kemanusiaan dalam melaksanakan tugas,” tuturnya. (rga)

Facebook Comments

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.