Dirgantara Lanud Fokus ke Lombok

26
GEBYAR. Danlanud Wiriadinata Letkol PNB M Pandu Adi Subrata menyerahkan hadiah pada Gebyar Dirgantara, Minggu (26/8).

CIBEUREUM – Kondisi berbeda dalam Gebyar Dirgantara Lanud Wiriadinata yang diselenggarakan, Minggu (26/8). Sebagai bentuk turut berduka TNI AU atas bencana alam di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), tidak ada atraksi pesawat terbang seperti tahun-tahun sebelumnya.

Danlanud Wiriadinata Letkol PNB M Pandu Adi Subrata mengatakan bahwa personel dan sarana yang biasa menunjang event Tasikmalaya Air Show (TAS) saat ini diprioritaskan untuk membantu korban gempa di Lombok. “Personel yang biasa dilibatkan pun sedang fokus membantu korban gempa,” ungkapnya.

Dijelaskannya, TNI AU punya kewajiban dalam Operasi Militer Selain Perang (OMSP) yakni kegiatan sosial. Membantu korban bencana korban gempa Lombok menjadi salah satunya yang saat ini dilakukan.

Selain itu, TNI AU juga turut berduka atas apa yang menimpa masyarakat Lombok. Maka dari itu, pihaknya tidak menampilkan euforia dalam Gebyar Dirgantara tahun ini. “Jangan sampai terkesan di sini kita bereuforia sedangkan saudara-saudara kita di sana sedang berduka,” tuturnya.

Namun demikian, pihaknya tetap ingin memberikan edukasi kepada masyarakat tentang dunia dirgantara. Pihak Lanud memajangkan pesawat dari Dirgantara Pilot School Tasik (DPST). “Jadi edukasi kedirgantaraan kepada masyarakat tetap ada,” katanya.

Gebyar Dirgantara juga diisi dengan lomba mewarnai untuk anak-anak TK yang dilaksanakan pada Sabtu. Penyerahan hadiah dilakukan kemarin oleh perwira nomor satu di Pangkalan Udara Wiriadinata. (rga)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.