Dirotasi, Kabid Dinsos Mengeluh

Dirotasi, Kabid Dinsos Mengeluh

136
0
H Agus Jamaludin

BUNGURSARI – Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan 127 pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Tasikmalaya menyisakan kekecewaan. Salah satunya dikeluhkan Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial pada Dinas Sosial H Agus Jamaludin yang sebelumnya menjabat Sekretaris Kecamatan Indihiang.

Dia bercerita, selama berkarier dari 1985 sebagai pegawai negeri sipil (PNS), rasanya sudah banyak memberikan kontribusi.. Terutama dalam menjalankan tugas sebagai pelayan masyarakat dan juga mengawal kebijakan pimpinan daerah. “Keinginan saya, meski rotasi-mutasi maupun promosi adalah hak prerogatif tetapi mohon diperhatikan aturan seperti daftar urut kepangkatan (DUK),” ucapnya saat menghubungi Radar, Selasa (6/8).

“Dan mohon penghargaan terhadap pengabdian yang sudah lama saya lakukan sebagai PNS semenjak 1985 dan sudah menduduki jabatan eselon IIIB,” kata dia melanjutkan.

Agus menjelaskan, dirinya yang sudah bertahun tahun menjadi kepala bidang (kabid) selama tiga kali, sekretaris kecamatan dua kali. Bahkan, terakhir bertugas di Kecamatan Indihiang sudah sekitar satu tahun delapan bulan. “Tidak tahu-menahu setelah sukses menjadi tuan rumah MTQ tingkat kota, sekarang tengah concern menghadapi agustusan tiba-tiba saya dapat undangan mutasi. Bukan soal penempatannya, tetapi kaitan penghargaan atau apresiasi,” tuturnya.

Dia mengaku bukan masalah ingin atau tidaknya menjadi sekretaris dinas (sekdis) atau setara dengan jabatan itu. Hanya, dia mengharapkan adanya penghargaan sesuai aturan dan daftar urutan kepangkatan. “Kalau boleh bilang ada mantan bawahan saya ketika bertugas di Kecamatan Tawang sekarang sudah sekdis. Kalau bisa seadil mungkin, daftar urutan kepangkatan itu jangan dilanggar peraturannya, termasuk adanya penghargaan bagi yang mengabdi sejak lama,” kata Agus.

“Bisa dikatakan saya mewakili rekan-rekan PNS lain yang mungkin bernasib sama. Mengabdi sudah lama, tapi tersalip rekan-rekan yang masa kerjanya masih di bawah kami,” ujarnya melanjutkan.

Sementara itu, ketika hendak dikonfirmasi, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Tasikmalaya Gungun Pahlagunara sedang tidak berada di kantor karena menjalankan dinas luar kota. Ketika dihubungi melalui sambungan telepon belum memberikan tanggapan. (igi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.