Disabilitas NPCI Ciamis Peduli Bencana dan Warga Miskin di Banjarsari

44
0
radartasikmalaya.com
Para pengurus NPCI Ciamis memberi bantuan renovasi rumah tidak layak huni milik Mahro, warga Desa Sindangasih Kecamatan Banjarsari Kabupaten Ciamis, Rabu (28/10). foto; istimewa untuk radartasikmalaya.com

CIAMIS – Para penyandang disabilitas yang tergabung dalam organisasi bidang olah raga National Paralympic Committe Idonesia (NPCI) Kabupaten Ciamis, menunjukkan kepeduliannya kepada para bencana alam banjir di Ciamis Selatan dan warga miskin, Rabu (28/10).

Mereka memberikan aneka sembako yang diserahkan kepada dapur umum Tagana di Kecamatan Banjarsari Kabupaten Ciamis.

Selain itu, memberikan santunan untuk pembangunan rumah tidak layak huni milik Mahro, warga Desa Sindangasih Kecamatan Banjarsari Kabupaten Ciamis.

Ketua NPCI Kabupaten Ciamis, Oman Heryadi melalui Wakil Sekretaris, Dudi Herdiana mengatakan, acara ini dalam rangka bakti sosial atau kepedulian sosial dari NPCI yang didalamnya adalah atlit disabilitas.

radartasikmalaya.com
NPCI Ciamis menyerahkan bantuan sembako untuk korban banjir di Kecamatan Banjarsari, Rabu (28/10). foto; istimewa untuk radartasikmalaya.com

Dimana, pihaknya menyerahkan aneka sembako sperti 10 dus, masker 100 pcs, beras 2 kwintal, dan kacang ijo 25 Kg.

“Kami serahkan ke dapur umum Tagana, agar dikelola untuk para korban banjir di Ciamis selatan,” ujarnya.

Selain aksi kepedulian sosial, kegiatan sekaligus sosialisasi bahwa NPCAI di Ciamis itu ada, bukan sekedar bidang atlit/ olahraga para disabilitas.

Akan tetapi, NPCI di Ciamis pun eksis keberadaannya. Pihaknya terus keliling diberbagai daerah di Kabupaten Ciamis, dengan berbagi kepada warga miskin.

“Contohnya, kami menyantuni warga miskin yang rumahnya tidak layak huni, seperti warga Desa Sindangasih Kecamatan Banjarsari.

“Semoga yang kami berikan bisa bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,” katanya.

Ditambahkan Ketua Tagana Kabupaten Ciamis, Ade Waluya pihaknya menyambut baik atas aksi sosial para disabilitas yang terbagung di NPCI.

“Meski mereka punya keterbatasan secara fhisik, namun justru sangat mulia sekali. Karena bisa berbagi kepada korban bencana. Semoga pemberianya bisa bermanfaat bagi korban bencana alam di Ciamis selatam,” tuntasnya.

(iman s rahman)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.