Disangka Kucing, Ternyata Maling di Siang Bolong Beraksi di Kamar Bos Tempe Tasik

737
0

KOTA TASIK – Sempat disangka kucing, perbuatan YM (47) yang berniat maling harta milik H Aso, bos tempe warga Cikiara RT 01/10, Kelurahan Panglayungan Kecamatan Cipedes Kota Tasik, Selasa (10/03) siang sekitar pukul 10.00 WIB, gagal total.

Betapa tidak, saat hendak maling, pria penduduk Bantarsari Kecamatan Bungursari Kota Tasik ini, malah terjatuh dari plapon langit-langit dengan ketinggian sekitar 3 meter.

Informasi yang radartasikmalaya.com himpun di lapangan, saat itu pemilik rumah baru pulang usai berdagang di Pasar Cikurubuk

Tiba-tiba, terdengar suara berisik benda terjatuh, seperti benda jatuh dari plafon ke lantai rumah.

Tepatnya sumber suara itu dari dalam kamar sang pemilik rumah.

Anaknya H Aso, sempat kaget dan bertanya pada ayahnya. “Bapak, eta sora naon di kamer? saya jawab mungkin kucing,” ujar Aso kepada wartawan di Mapolres.

Terang dia yang ditemui usai melaporkan kasus pencurian ini dan menyerahkan pelakunya ke Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota, dirinya tak langsung ke kamarnya.

Namun sempat keluar untuk membeli kacang. “Pas usai beli kacang, saya masuk kamar dan ternyata ada orang (maling, red). Saya kaget dan tak kenal sama orang itu. Langsung saya tangkap,” terangnya.

Aso sempat bertanya kepada pelaku tentang keberadaan pelaku di kamar rumahnya.

Namun pelaku malah hendak kabur. Akhirnya Aso menangkap tangan pelaku. “Katanya lagi benerin genteng. Tapi kan saya tak kenal. Ya saya tangkap saja dan bawa ke Polres. Belum tahu ada apa aja yang hilang, belum sempet dicek kang,” katanya.

Sementara itu, pelaku pencurian, YM mengaku masuk rumah korban saat kondisi sedang sepi, di pagi hari.

Dia mengaku terpaksa melakukan tindakan ini karena terlilit utang. “Saya belum bawa apapun. Butuh uang untuk bayar utang sebanyak Rp35 juta. Tadi masuknya lewat genteng. Pura-pura mau benerin genteng,” singkatnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatanya, pelaku kini telah ditahan di sel Mapolres Tasikmalaya Kota guna pemeriksaan lebih lanjut.


(rezza rizaldi)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.