Disdik Buka PPDB Jalur Prestasi Hafiz

105
0

TASIK- Dinas pendidikan Kota Tasikmalaya menggelar pendaftaran penerimaan peserta didik baru (PPDB) sekolah menengah pertama (SMP) jalur prestasi hafiz Alquran mulai Senin-Jumat (24-28/6).

Calon peserta didik dapat ikut program jalur prestasi bila hafal Alquran minimal 1 Juz, ia boleh memilih SMP negeri mana pun atau terdekat dan tercepat. Namun, setiap sekolah menyediakan kuota 1 persen bagi jalur prestasi hafiz.

Kepala Bidang Pembinaan SMP Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya Dr H Dadang Yudhistira SH MPd mengatakan PPDB 2019 dilaksanakan melalui tiga jalur, yaitu zonasi dengan kuota minimal 90 persen, prestasi dengan kuota maksimal lima persen dan jalur perpindahan orang tua dengan kuota maksimal lima persen.

Menurut dia, program PPDB hafiz ini merupakan kebijakan khusus pemerintah Kota Tasikmalaya sebagai apresiasi untuk para penghafal Alquran.

“Ini salah satu upaya pemerintah untuk memuliakan hafiz,” katanya.Hal itu sesuai dengan visi Kota Tasikmalaya yang religius, maju dan madani. Dengan menjaring siswa penghafal Alquran ini diharapkan bisa bermanfaat bagi lingkungan sekolah dalam pembentukan karakter siswa. (mg1)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.