Disdik Kota Banjar Ajukan Bantuan Kuota Internet ke Gugus Tugas

115
0
BELAJAR. Caca, siswa SDN 1 Banjar belajar didampingi gurunya Ai Aan Hasanah SAg di ruang perpustakaan SDN 1 Banjar. Dia terpaksa belajar di sana lantaran tak memiliki gadget.
BELAJAR. Caca, siswa SDN 1 Banjar belajar didampingi gurunya Ai Aan Hasanah SAg di ruang perpustakaan SDN 1 Banjar. Dia terpaksa belajar di sana lantaran tak memiliki gadget.

BANJAR – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Banjar mengajukan permohonan bantuan kuota internet ke Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19. Bantuan kuota itu rencananya akan diberikan kepada siswa dan guru selama belajar daring di masa pandemic Covid-19.

“Kita mengajukan proposal ke Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 untuk anggaran pendidikan membeli kuota internet bagi siswa dan guru,” kata Sekretaris Disdikbud Kota Banjar Amir Komara Kamis (6/8).

Baca juga : Kadisdik Garut Imbau Jangan Paksakan Anak Belajar Online

Pihaknya mengajukan anggaran untuk kuota dan persiapan pembelajaran tatap muka sekitar Rp 3 miliar. Namun, kata dia, nantinya itu diserahkan ke Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19. “Kita hanya mengusulkan saja, dengan harapan bisa direalisasikan secepatnya,” ujarnya.

Dia menerangkan saat ini siswa SD yang terdata di Kota Banjar ada sebanyak 15.813 orang dan SMP 6.841 orang. Saat ini, murid SD ada yang melakukan pembelajaran daring maupun luar jaringan (luring).

“Sekarang orang tua pasti punya hape, sehingga dikawal oleh orang tuanya. Namun jika tidak ada sama sekali, bisa dengan sistem kerja kelompok. Anak-anak dikumpulkan, namun tetap menerapkan protokol kesehatan,” jelasnya. (nto)

Baca juga : Suami Wali Kota Banjar Penuhi Panggilan KPK

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.