Disdik Kota Banjar Siap Diajak Hearing

56

BANJAR – Kasi Kurikulum Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banjar Heri Setiaji siap melakukan hearing dengan anggota Komisi III terkait anggaran dinas.

Menurut dia, dengan cara hearing semua permasalah Dikdas yang selama ini nampak tak ada masalah bisa disampaikan ke anggota dewan.

“Terutama soal anggaran Dinas Pendidikan Dasar, contoh untuk program O2SN itu sebetulnya hanya dianggarkan untuk tingkat kota sampai ke provinsi. Sedangkan untuk tingkat kecamatan itu tidak di-cover oleh APBD karena memang nilainya minim dan tidak cukup untuk membiayai di tingkat kecamatan ke bawah. Ini yang perlu diketahui oleh dewan,” katanya di kantor Disdikbud Kota Banjar Senin (15/4).

Ia berharap anggota Komisi III benar-benar mengajak dinas untuk melaksanakan hearing anggaran. “Ini bagus untuk membuka jalan komunikasi kami (dinas) dengan DPRD,” katanya.

Wakil Ketua I Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Banjar Dadang Darulkutni mengatakan dewan harus aktif mengawasi program-program dinas ke sekolah-sekolah. Sehingga program yang kurang dukungan anggaran akan terpantau dan bisa dievaluasi.

“Kita setuju dewan ada hearing dengan dinas sehingga program-program yang ada di pendidikan yang menyangkut dengan anggaran bisa dipantau langsung oleh dewan yang terhormat,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, anggota Komisi III DPRD Kota Banjar Budi Sutrisno menyinggung soal mitra kerja mereka, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banjar yang jarang rapat dalam pembahasan APBD 2019. Banyak program kerja Dinas Pendidikan dan Kebudayaan luput dari pengawasan dewan.

“Disdik itu belum pernah rapat dengan Komisi III dalam anggaran murni sekarang ini,” kata Budi Minggu (14/4). Kata dia, pembahasan APBD 2019 yang mengalami deadlock beberapa waktu lalu juga salah satu penyebabnya Disdik yang belum pernah rapat dengan Komisi III kaitan dengan anggaran.

Sehingga, tambah dia, wajar jika ada beberapa program Disdik yang tidak teranggarkan maupun kekurangan anggaran. (cep)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.