Disdik Luncurkan Banjar Pinter

58
Dahlan SH

BANJAR – Pemerintah Kota melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Banjar membuat gebrakan baru dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) di bidang pendidikan, yakni program Banjar Pinter. Program yang dirancang untuk seluruh kalangan ini mulai dijalankan awal tahun ini.

“Banjar Pinter itu singkatan dari Banjar Pinunjul tur Terampil. Di dalamnya terdapat enam inovasi, di antaranya Abatasa yakni singkatan dari Anak Banjar Tetep Sakola. Programnya yaitu memberikan bantuan kepada siswa kurang mampu tingkatan dari SD, SMP, SMA dan SMK,” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banjar Dahlan SH Selasa (5/2).

Inovasi kedua adalah SMS Cinta. singkatan dari Sembilan Menit Siswa Mencintai Sekolah. Ketiga, adalah Pagi Ceria. “Ini jenjangnya untuk TK, SD, SMP dan SMA atau SMK. Semua program ini dari APBD Kota Banjar,” katanya.

Ia melanjutkan inovasi keempat adalah Paket Kesetaraan Desa Terpadu (Pak Kades Terpadu). Sasarannya adalah warga belajar yang sudah terdaftar di PKBM.

“Kelima adalah Pakem. Pakem artinya Paud Kreatif Inovatif Bersama Masyarakat. Sasarannya orang tua yang mengantarkan anaknya sekolah di PAUD,” kata dia.

Terakhir adalah Simas dan Simadu. Singkatan dari Seniman Masuk Sekolah dan Seniman Masyarakat Terpadu. (cep)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.