Terkait Penerbitan SK Honorer

Disdik Masih Tunggu Data

38
honorer

TASIK – Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya Drs H Tedi Setiadi MPd memberikan surat edaran kepada semua kepala sekolah untuk mendata guru honorer yang ada di Kota Tasikmalaya. Hal ini sebagai tindak lanjut dari aspirasi Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Tasikmalaya yang mendesak penerbitan Surat Keputusan (SK) Penugasan Guru Honorer.

“Intinya setiap kepala sekolah diharapkan segera memberikan data guru honorer dan data tenaga kependidikan honorer. Data ini untuk ditindak lanjuti,” katanya kepada Radar, Kamis (20/9).

Terlebih, saat ini sudah turun surat keputusan Wali Kota tentang pelaksanaan pendelegasian kewenangan dan tenaga kependidikan honorarium di lingkungan Pemerintahan Kota Tasikmalaya. “Jadi keputusannya sudah ada, tinggal menunggu data dari masing-masing sekolah,” ungkap dia.

Tedi menjelaskan, bila kepala sekolah lebih cepat menyerahkan data, kemungkinan SK tersebut secepatnya direalisasikan. “Itu tergantung data yang dikumpulkan, karena sampai hari ini (20/9) saya belum menerima data dari kepala sekolah. Kalau data ada, SK Penugasan Honorer lebih cepat selesai,” jelasnya.

Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Tasikmalaya Bangbang Hermana akan terus mendesak pemerintah daerah untuk menerbitkan surat penugasan dan payung hukum guru honorer. “Alhamdulillah saat ini sudah ada tindak lanjut dari Dinas Pendidikan (Disdik) yang tengah melakukan pendataan guru honorer ke setiap sekolah di Kota Tasikmalaya. Mudah-mudahan SK Honorer segera diterbitkan” ujarnya.

Bangbang menegasakan, bila hingga Desember 2018 SK tersebut belum turun, pihaknya akan terus mendesak dan melakukan audiensi ke kantor Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya. “Kami bersama guru honorer akan datang ke kantor Dinas Pendidikan lagi, untuk menanyakan surat itu (SK Honorer, Red),” katanya.

Bambang optimis SK tersebut akan terealisasi tahun ini karena surat penugasan dari Wali Kota Tasikmalaya sudah turun. “Mudah-mudahan saja secapatnya direalisasikan,” harapnya. (ujg)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.