Beranda Ciamis Disduk Butuh Tambahan Mobil Keliling

Disduk Butuh Tambahan Mobil Keliling

77
BERBAGI
BUAT E-KTP. Warga antre di Kantor Disdukcapil Kabupaten Ciamis untuk membuat KTP elektronik Jumat (6/4). (Radika Robi Ramdani/radartasikmalaya.com)

CIAMIS – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Ciamis membutuhkan tambahan mobil keliling untuk mempercepat perekaman E-KTP. Terutama untuk mendatangi warga yang tinggal di pelosok.

“Saat ini, mobil keliling hanya ada satu. Kami butuh minimal satu dan maksimal tiga mobil keliling tambahan guna mempercepat perekaman data dan pencetakan E-KTP,” ujar Kepala Disdukcapil Ciamis Agus Ali Akbar kepada Radar, Jumat (6/4).

Dia mengungkapkan sampai saat ini masih ada 10 ribu warga yang belum melakukan perekaman data E-KTP. Juni 2018, sebelum Pilkada, semua warga ditargetkan sudah memiliki E-KTP.

Namun ada beberapa kendala. Untuk melakukan jemput bola ke pelosok, sinyal untuk pengiriman data dikhawatirkan terganggu.

Sehingga waktu yang dibutuhkan untuk melayani satu warga cukup lama. Mobil E-KTP biasa melakukan jemput bola pada hari Sabtu dan Minggu.

“Jadi untuk saat ini, kita maksimalkan dulu mobil yang ada untuk melakukan jemput bola. Pokoknya target sebelum Pilkada beres,” tandasnya. (obi)

Facebook Comments

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.