Beranda Ciamis Disebut Banci, Dir Sabet Leher Karmin

Disebut Banci, Dir Sabet Leher Karmin

Pelaku Menyerahkan Diri ke Polsek Lakbok

150
BERBAGI

CIAMIS – Persaingan dua operator mesin traktor berujung maut. Karmin (48) warga Dusun Mekarsari RT 01/01 Desa Pasirlawang Kecamatan Purwadadi tewas dibacok pria berinisial Dir (22), warga Dusun Papandayan RT 3/1 Desa Raksabaya Kecamatan Cimaragas.

Karmin mengalami luka bacok di leher sebelah kiri. Jenazahnya ditemukan warga di pematang sawah Minggu petang (8/4) sekitar pukul 18.30.

Kasat Reskrim Polres Ciamis AKP Hendra Virmanto SIK memaparkan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 15.00, di sawah yang terletak di Dusun Cangkungsari. Sore itu, keduanya tengah membajak sawah yang lokasinya berdampingan. Mereka terlibat cekcok lantaran lahan yang biasa digarap pelaku, dibajak oleh Karmin.

Pelaku melayangkan protes pada Karmin. Dia mengatakan bahwa Karmin sebagai pendatang baru dalam usaha jasa operator traktor belum mempunyai lahan garapan. Tapi, Karmin tetap melanjutkan pekerjaannya. Karmin kemudian menabrakkan traktornya pada traktor pelaku, sambil berkata “dasar kamu mah banci, eweh kawani”.

Kata-kata itu membuat pelaku tersinggung. Dalam kondisi lelah usai membajak sawah, pelaku spontan mencabut golok di pinggangnya. Kemudian, disabetkan ke leher Karmin.
Karmin jatuh bersimbah darah, di pematang sawah. Dia meninggal dunia dengan luka sabetan di leher sebelah kiri.

“Pelaku mengaku kepada penyidik, gelap mata. Setelah membunuh itu langsung pergi ke rumah dan mandi,” papar kasat.

Setelah mandi, lanjutnya, pelaku pergi ke rumah Husen, kepala Dusun Cangkungsari Desa Pasirlawang Kecamatan Purwadadi. Dia menceritakan peristiwa yang telah terjadi. Mendengar cerita itu, Husen memintanya untuk menyerahkan diri ke polisi.
Husen langsung ber­koordinasi dengan polisi desa, untuk mengantar pelaku menyerahkan diri ke Polsek Lakbok.

“Guna keamanan, pelaku yang berada di Polsek Lakbok langsung kita amankan ke Polres Ciamis. Saat ini tengah menjalani pemeriksaan intensif,” jelasnya.

Dari tangan pelaku, kata dia, polisi mengamankan sebilah golok. Polisi juga membawa jenazah Karmin ke RSU Sartika Asih untuk diotopsi.

Senin siang (9/4), otopsi selesai. Jenazah dikembalikan kepada keluarga untuk dikebumikan. “Kami jalani otopsi untuk melengkapi bukti-bukti untuk memperjelas kematiannya, sebagai bukti di pengadilan nanti,” pungkas dia. (isr)

Facebook Comments

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.