Dishub dan Polres Garut Mulai Tertibkan Wilayah Perkotaan

110
0
DITILANG. Belasan kendaraan yang parkir sembarang di Jalan Ahmad Yani Kecamatan Garut Kota Kabupaten Garut diangkut petugas tadi siang (28/5). Yana Taryana / Rakyat Garut

GARUT – Dinas Perhubungan dan Satuan Lalu Lintas Polres Garut melakukan penindakan terhadap pengendara yang melanggar, terutama yang parkir sembarangan di Jalan Ahmad Yani Kecamatan Garut Kota Kamis (28/5).

Kegiatan itu dilakukan sebagai upaya penertiban di wilayah kota yang menjadi pusat keramaian masyarakat menjelang pelaksanaan new normal atau kenormalan baru pada 1 Juni nanti.

Baca juga : Penumpang Dibatasi Sopir Angkum di Garut Menjerit

“Selain menindak kendaraan yang parkir sembarangan, kami juga memberikan imbauan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan ketika mendatangi pusat kota,” ujar Kepala Dinas Perhubungan Garut Suherman kepada wartawan tadi siang.

Menurut dia, sosialisasi sebelum pelaksanaan new normal perlu dilakukan.

Supaya masyarakat bisa mematuhi semua peraturan saat kebijakan new normal dilaksanakan di Garut.

Seperti mematuhi protokol kesehatan, salah satunya menggunakan masker dan social distancing.

“Kalau nanti sudah efektif pada 1 Juni, pusat-pusat keramaian akan dijaga petugas. Yang melanggar aturan new normal, nanti akan langsung ditindak tegas. Jadi sekarang terus melakukan imbauan,” ujarnya.

Baca juga : Garut Terapkan Disiplin Protokol Kesehatan di Pusat Keramaian

Dishub bersama Polres Garut mengingatkan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan. Seperti penggunaan masker saat datang ke tempat keramaian.

“Sekarang yang belum pakai masker, masih diingatkan. Tapi nanti mulai 1 Juni, yang tak pakai masker sudah berurusan dengan TNI dan polisi,” paparnya. (yna)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.