Dishub Kabupaten Garut Mulai Siapkan Rambu Lalu Lintas

39
0
Suherman Kepala Dishub Kabupaten Garut

TAROGONG KIDUL – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Garut telah menyiapkan berbagai jenis rambu-rambu lalu lintas menjelang libur Natal dan Tahun Baru. Hal itu dilakukan untuk memberi kenyamanan dan keamanan pengguna jalan yang melintasi wilayah Garut.

“Saat musim libur Natal dan Tahun Baru ini diprediksi akan terjadi peningkatan volume kendaraan ke wilayah Garut. Jadi kami siapkan rambu-rambu lalu lintas supaya pengguna jalan bisa nyaman,” ujar Kepala Dishub Kabupaten Garut Suherman kepada wartawan Selasa (26/11).

Menghadapi musim libur akhir tahun, pihaknya juga sudah melakukan rapat koordinasi dengan pemerintah pusat maupun Provinsi Jabar terkait persiapan pengamanan jalur. Salah satunya, kesiapan rambu-rambu lalu lintas di sepanjang jalan yang ramai dilewati kendaraan roda dua maupun empat termasuk angkutan umum.

“Yang pertama tentu harus diutamakan keselamatan jalan, jangan sampai ada yang menuju ke Garut atau ke daerah lain mereka merasa terhambat karena arah petunjuknya tidak jelas,” katanya.

Sementara itu, ia menyebutkan jenis rambu-rambu yang dipasang di antaranya di sembilan titik perlintasan kereta api, lalu petunjuk tempat kawasan perkotaan maupun objek wisata. Sedangkan rambu-rambu rawan bencana, kata dia, kewenangan pemasangan rambunya ada di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Garut.

Ia pun sudah siap menyiagakan personel untuk melakukan pengamanan di jalur utama yang akan ramai dilewati kendaraan. “Pada libur Natal dan Tahun Baru ini banyak yang mudik, banyak juga orang yang berekreasi ke tempat wisata,” ujarnya. (yna)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.