Dishub Kabupaten Tasik Berbagi Nasi Bungkus di Alun-alun Singaparna

72
0
BAGIKAN. Petugas Dishub Kabupaten Tasikmalaya membagikan nasi bungkus kepada tukang becak di sekitaran Alun-Alun Singaparna, Jumat (9/10).

Tasik – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tasikmalaya membagikan nasi bungkus kepada tukang becak di Alun-Alun Singaparna, Jumat (9/10). Gerakan ini sebagai upaya membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Kabid Lalu Lintas Dishub Kabupaten Tasikmalaya Sana Andriana mengungkapkan, kegiatan membagikan paket nasi bungkus secara gratis kepada tukang becak secara gratis ini dilakukan setiap Jumat.

Baca juga : WADUH.. Korban Keracunan di Mangkubumi Kota Tasik Nambah Jadi 197 Orang

“Ini sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat kecil yang ekonominya terdampak pandemi Covid-19 atau virus corona. Kegiatan ini berjalan dengan tertib dan lancar. Hanya dalam waktu beberapa menit saja, nasi bungkus sudah diterima oleh para tukang becak,” ujarnya kepada Radar, Jumat (9/10).

Kata dia, kegiatan membagikan nasi bungkus ini karena pihaknya peduli terhadap dampak pandemi Covid-19 yang terjadi di tengah masyarakat. Pihaknya terpanggil untuk melaksanakan kegiatan yang sedikit meringankan beban masyarakat, salah satunya tukang becak.

Ia berharap dengan adanya pembagian nasi bungkus ini dapat meringankan sedikit beban para tukang becak.

Selain membagi-bagikan nasi bungkus, pihaknya juga mengimbau kepada para tukang becak agar mengikuti anjuran pemerintah dalam penerapan protokol kesehatan.

“Kami sangat apresiasi sekali dan peduli terhadap masyarakat yang kurang mampu, walaupun bantuan itu sedikit namun mudah-mudahan membawa makna tersendiri baik bagi penerimanya maupun kami yang memberikan,” ungkapnya.

Andri mengaku sangat peduli dan butuh kebersamaan dengan masyarakat untuk bersatu memerangi wabah virus corona.

Semua masyarakat di Kabupaten Tasikmalaya wajib memerangi bersama dengan cara jaga kondisi kesehatan masing-masing dengan hidup sehat dan menjaga lingkungan, jaga jarak dengan orang, biasakan mencuci tangan setiap saat dan memakai masker.

Baca juga : Korban Keracunan Nasi Kuning di Mangkubumi Kota Tasik Jadi 203 Orang

Ia mengimbau masyarakat agar jangan panik apabila ada indikasi terjangkit Covid-19. Tapi segera menghubungi petugas kesehatan terdekat untuk mendapatkan informasi yang jelas dan jangan mudah percaya terhadap informasi yang tidak jelas sumbernya.

“Kurangi kegiatan di luar rumah yang tidak perlu, hindari kerumunan. Serta tetap selalu jaga kebersihan dan mengkonsumsi makanan sehat agar terhindar dari Covid-19. Tak kalah penting juga terapkan protokol kesehatan seperti mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak atau 3M,” ucapnya. (obi)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.