Usulan Raperda Sudah Diserahkan ke Dewan

Dishub Kota Banjar Tetap Akan Kelola Perparkiran

119
0
Loading...

BANJAR – Kepala Bagian Hukum dan Organisasi Setda Kota Banjar Nurjanah mengatakan pengelolaan retribusi parkir tetap dilakukan oleh Dinas Perhubungan. Dalam Raperda Parkir yang tengah diusulkan, tak ada perubahan untuk pengelolaan retribusinya.

Awalnya dalam usulan raperda, pengelolaan parkir akan dialihkan tupoksinya ke bidang pendapatan. Namun, bidang pendapatan tidak akan mampu mengelola karena keterbatasan status dan kurangnya sumber daya manusia.

“Untuk proses raperda usulannya sudah disampaikan lagi ke dewan. Kemarin ada pembahasan untuk pengelolaan retribusinya dikelola siapa dan akhirnya dikelola lagi oleh Dishub, tidak jadi dialihkan ke pendapatan karena memang pendapatan sendiri masih sekelas bidang,” kata Nurjanah saat dikonfirmasi via telepon Selasa (19/3).

Ia mengatakan untuk beberapa peraturan teknis perihal parkir akan diatur melalui peraturan wali kota (perwalkot). Seperti pengaturan teknis parkir khusus. Dalam perwal nantinya bisa saja untuk parkir khusus seperti RSUD, supermarket, perbankan, dikelola Dinas Perhubungan baik dari pengelolaan hingga ke penarikan retribusinya.

“Nanti untuk pengaturan teknis mendetailnya akan diatur dalam perwal. Kami berharap beberapa permasalahan mengenai parkir di Kota Banjar akan selesai dengan adanya perda yang saat ini soal target selesai pengesahannya tinggal di tangan DPRD,” kata dia.

Loading...

Sebelumnya, Ketua Pansus Parkir DPRD Kota Banjar Anwar Karim mengatakan penerbitan Perda Parkir tinggal menunggu konsolidasi antara Dishub, Bidang Pendapatan dan Bagian Hukum dan Organisasi Setda Kota Banjar.

Persoalan yang belum clear dalam menerbitkan perda ada pada pengelolaan parkir. Contoh dalam retribusinya. Apakah dikelola Dishub atau oleh Bidang Pendapatan. (cep)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.