Dishub Segera Terapkan Area Traffic Control System

206
0
PENGAWAS. Salah satu CCTV yang terpasang di perempatan lampu merah Tanjungsukur. Rencananya, Dishub akan meningkatkan fungsinya. Anto Sugiarto / Radar Tasikmalaya
PENGAWAS. Salah satu CCTV yang terpasang di perempatan lampu merah Tanjungsukur. Rencananya, Dishub akan meningkatkan fungsinya. Anto Sugiarto / Radar Tasikmalaya

BANJAR – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Banjar akan meningkatkan fungsi closed circuit television (CCTV) di delapan titik Kota Banjar. Hal tersebut dikatakan Kepala Dishub Kota Banjar H Supratman.

Dia menjelaskan delapan titik CCTV tersebut berada di pertigaan Jembatan Baru (Jembar), pertigaan Parungsari, Alun-Alun Kota Banjar, pertigaan Gardu Pintusinga, sekitar Yogya Toserba, perempatan Tanjungsukur, Jembatan Cijolang dan pertigaan Sumanding.

“Rencana kita akan tingkatkan ke ATCS (area traffic control system) yang dipasang di kantor dan langsung terkoneksi ke CCTV,” ujarnya Selasa (10/12).

Menurut dia, fungsi CCTV yang sudah terpasang saat ini baru sekadar pemantauan. Nanti, kata dia, setelah diterapkan ATCS, fungsinya bisa sekaligus memberikan peringatan atau informasi dari kantor ke pengguna jalan.

“Tapi belum teranggarkan di anggaran murni tahun 2020, paling nanti diajukan di APBD perubahan 2020,” ujarnya.

Nantinya pihaknya pun akan menambah CCTV di beberapa lokasi strategis lain, seperti di Lapang Bhakti Taman Kota, Langensari, Pasar Banjar dan beberapa titik stategis lainnya.

Loading...

“Fungsinya tidak hanya memberi peringatan bagi pengendara kendaraan saja, tapi juga meminimalisir terjadinya tindak kejahatan,” ujarnya. (nto)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.