Dishub Usulkan 9 Check Point PSBB Kota Banjar

959
0
Cecep herdi / radar tasikmalaya CEK LOKASI. Petugas gabungan mengecek kesiapan check point di Cipadung Kota Banjar Senin (4/5).
Cecep herdi / radar tasikmalaya CEK LOKASI. Petugas gabungan mengecek kesiapan check point di Cipadung Kota Banjar Senin (4/5).

BANJAR – Dinas Perhubungan Kota Banjar mengusulkan sembilan titik untuk membangun pos pemeriksaan kendaraan yang masuk dan keluar Kota Banjar. Pos itu akan berfungsi selama pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“Kami mengusulkan sembilan titik lokasi untuk pemeriksaan kendaraan baik yang melintas, masuk ataupun keluar Kota Banjar,” ungkap Kepala Bidang Lalu Lintas Angkutan Jalan (LLAJ) Dinas Perhubungan Kota Banjar Fera Mada Pratama Senin (4/5).

Ia menguraikan sembilan titik lokasi yang diusulkan ke wali kota untuk pemeriksaan kendaraan itu di antaranya Gapura Batas Kota Banjar-Ciamis, tepatnya di Cipadung, kemudian Cijolang perbatasan Jabar-Jateng, Ampel Koneng, Batu Lawang, Katapang, Jembatan Binangun, Citamiang Desa Waringinsari, Jembatan Pelangi di Langensari dan tugu batas kota di Waringinsari.

“Semua persiapan sedang kami laksanakan untuk pelaksanaan PSBB. Kami juga sudah survei ke lokasi-lokasi di sembilan titik itu,” kata Fera.

Baca Juga : 6 Mei PSBB Kota Banjar, Siapkan Posko & Dapur Umum

Loading...

Soal sarana, pihaknya sedang mengusulkan kebutuhan seperti tenda dan rambu ke pemerintah provinsi. Sebab, tenda untuk posko yang dimiliki sekarang hanya cukup untuk empat titik.

Kemudian soal personel, pihaknya mengerahkan seluruh anggota Dishub. Ia tak khawatir kekurangan karena dalam pelaksanaannya akan ada petugas gabungan dari TNI, Polri, Satpol PP, BPBD dan Dinas Kesehatan.

“Lokasi check point PSBB Kota Banjar adalah sembilan titik dibagi dua shift (12 jam jaga), dengan tiga tim (12 jam piket-24 jam istirahat) setiap satu titik, sehingga kebutuhan anggota adalah 54 personil khusus Dishub di seluruh titik pengecekan Kota Banjar,” katanya. (cep)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.