Diskominfo Kota Banjar Tambah Kuota Tower

99
0
ilustrasi

BANJAR – Kepala Bidang Komunikasi Diskominfo Kota Banjar Tatang Nugraha mengatakan kuota menara bersama telekomunikasi (tower) ditambah.

Awalnya jumlah tower yang diperbolehkan berdiri dan beroperasi sesuai Perwal Nomor 55 tahun 2015 yakni 65 tower. Kini berdasarkan Kepwal baru kuotanya menjadi 89 tower.

Jumlah itu, kata dia, tersebar di empat kecamatan. “Penambahan itu untuk mempermudah investor dalam berusaha di Kota Banjar,” kata Tatang Rabu (25/12).

Dalam Kepwal nomor 278 tahun 2019 tentang Penetapan Zona Menara Bersama Telekomunikasi yang ditandatangani Wali Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih, jumlah tower yang diperbolehkan ada di empat kecamatan itu diantaranya Kecamatan Banjar 26 tower, Pataruman 27, Purwaharja 11 dan Langensari 25 tower.

“Ini merupakan komitmen pemkot juga dalam membuka peluang usaha dan menciptakan iklim investasi selebar-lebarnya. Karena dengan bertambahnya jumlah tower, maka layanan telekomunikasi juga akan terpenuhi kepada masyarakat. Selain itu retribusi untuk PAD juga bertambah,” kata Tatang.

Sebelumnya, beberapa perusahaan pemilik menara bersama telekomunikasi kesulitan mengurus izin karena terbentur dengan peraturan. Jumlah kouta di Kota Banjar sudah penuh.

“Maka dikeluarkan Kepwal baru untuk penetapan jumlahnya. Kepwal dan jumlah kuota itu berlaku sampai tahun 2023,” katanya. (cep)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.