Disparbud Kabupaten Pangandaran Fokus Kembangkan Objek Wisata Geopark

35
POTENSI. Green Canyon berpotensi menjadi salah satu objek wisata geopark di Kabupaten Pangandaran. (Deni Nurdiansyah/radartasikmalaya.com)

PANGANDARAN – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Pangandaran fokus mengembangkan objek wisata situs geopark di beberapa daerah. Hal itu dilakukan untuk beragamnya objek wisata di Pangandaran.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pangandaran, Undang Sobarudin mengatakan selain meningkatkan wisata pantai, sungai dan lainnya.

Pihaknya juga ingin menghadirkan wisata yang bisa dijadikan pembelajaran bagi pengunjungnya, salah satunya situs geopark.

“Kami punya tanah karst dan Green Canyon termasuk ke dalam situs geopark yang harus dikembangkan. Bahkan kami menargetkan menjadi geopark nasional dan mendapatkan sertifikat internasional,” katanya kepada Radar, Rabu (24/4).

Kata dia, ketika sudah ditetapkan menjadi skala nasional akan menjadi daya tarik wisata yang sangat menarik. “Hadirnya geopark ini diharapkan menjadi pengingat bagi masyarakat agar selalu menjaga lingkungannya masing-masing,” harapnya. (den)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.