Disparpora Pemkab Tasik Belajar Kelola Desa Wisata ke Gunung Kidul Yogyakarta

91
0
radartasikmalaya.com
Disparpora Kabupaten Tasikmalaya saat study banding ke Desa Wisata Nglanggeran, Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunung Kidul Daerah Istimewa Yogyakarta. istimewa untuk radartasikmalaya.com

TASIK – Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Tasikmalaya melakukan study banding ke Yogyakarta. Tepatnya ke Desa Wisata Nglanggeran Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunung Kidul Daerah Istimewa Yogyakarta, selama dua hari, mulai tanggal 21 hingga 22 November 2020.

Plt Disparpora Kabupaten Tasikmalaya, Drs H Nana Heryana MM mengungkapkan, kunjungannya itu untuk belajar bersama tentang pengelolaan wisata sekaligus pengembangan desa wisata yang ada di Nggalnggeran, Yogyakarta.

“Memilih Desa Nglanggeran sebagai tempat kunjungan Study Banding adalah pengembangan masyarakat saat ini, sudah mengarah pada kewirausahaan sosial dan kewirausahaan budaya,” ujarnya kepada Radar, Senin (23/11).

Kata Nana, potensi usaha bersama masyarakat dan juga kebudayaan dan kearifan lokal diintegrasikan dengan kegiatan kepariwisataan, ternyata bisa tumbuh dengan baik dan menggerakkan usaha ekonomi masyarakat.

Terkait potensi, manajemen dan pemberdayaan masyarakat Desa Nglanggeran sudah tidak diragukan lagi, sehingga pihaknya melakukan kunjungan study banding ke Desa Nglanggeran guna mendapatkan informasi dan pengetahuan terkait banyak hal.

“Ilmu dan pengetahuan terbaru yang kita dapatkan di Desa Nglanggeran adalah pengembangan Sistem Informasi Desa, kawasan integrasi satu kecamatan dan juga pengembangan kawasan intranet, pengolahan makanan khas desa,” kata dia.

(radika robi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.