Beranda Rakyat Garut Dispora Garut Minta Pengusaha Bantu Sepak Bola

Dispora Garut Minta Pengusaha Bantu Sepak Bola

170
BERBAGI
ilustrasi

BAYONGBONG – Belasan tim sekolah sepak bola (SSB) mengikuti kompetisi Askab PSSI Kabupaten Garut usia 13 dan 15 tahun.

Kompetisi antar SSB itu digelar di Lapang Sepakbola Alun-Alun Kecamatan Bayongbong Sabtu siang (14/4).

Kegiatan itu akan berlangsung selama satu bulan. Yakni dari April sampai Mei 2018. Kompetisi diikuti 18 klub usia 13 tahun dan 15 klub usia 15 tahun.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Garut Kuswendi mengatakan kompetisi itu merupakan sarana pembinaan atlet sepak bola usia dini.

“Dengan ada pembinaan dari usia dini, maka akan melahirkan atlit-atlit sepak bola yang handal dari Garut,” katanya kepada Rakyat Garut, kemarin.

Dia berharap kompetisi-kompetisi seperti ini banyak diselenggarakan di Kabupten Garut. Sehingga akan muncul atlet sepak bola berprestasi dari kota dodol.

“Perlu dukungan dari semua pihak agar sepak bola Garut bisa lebih berprestasi. Prestasi akan terlihat jika kompetisi banyak digelar,” harapnya.

Menurut dia, kemajuan olahraga itu adalah tanggung jawab bersama. Baik pemerintah maupun masyarakat.

Dia pun menghimbau para pengusaha ikut membantu pengembangan sepak bola Garut. Salah satunya melalui dana corporate social responsibility (CSR).

“Sepak bola ini olahraga mahal. Sehingga, panitia maupun pengurus klub sendiri harus merogoh kocek lebih dalam. Oleh karena itu, saya menghimbau kepada para pengusaha untuk menyalurkan CSR-nya untuk olahraga, khususnya cabor sepak bola,” imbaunya.

Agar pengembangan olahraga sepak bola lebih optimal, lanjutnya, pemerintah telah merencanakan pembangunan lapang sepak bola di tiap desa. Sehingga, akan muncul bibit-bibit atlet sepak bola dari desa.

“Saya itu inginnya di tiap desa itu ada satu lapang sepak bola, dua lapang voli dan dua lapang tenis meja. Saya yakin prestasi itu akan muncul dari desa,” tuturnya. (yna)

Facebook Comments

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.