Preman Ini Gagah Palak Sopir Angkot di Garut, Pas Ditangkap Polisi Malah Mewek

103
0
AKP Maradona Ar­min Mappaseng
AKP Maradona Ar­min Mappaseng

TAROGONG KIDUL – Unit Reserse Mobile (Resmob) Sat Reskrim Polres Garut mengamankan sekelompok pemuda yang melakukan aksi premanisme dan pemerasan terhadap sopir angkutan kota (angkot) di kawasan Jalan Merdeka, Tarogong Kidul, Jumat malam (3/1). Mereka berinisial RR, O, P, dan HS.

Saat diamankan, salah satu pemuda berinisial HS menangis dan tidak mau dibawa ke kantor polisi. Meski tangisannya tak berhenti, polisi tetap membawanya ke Mapolres Garut bersama tiga orang temannya.

Kasat Reskrim Polres Garut AKP Maradona Ar­min Mappaseng me­ngatakan pe­nangkapan se­kelompok pemuda yang melakukan premanisme ketika Tim Resmob melakukan pa­t­roli di wilayah perkotaan Ga­rut.

“Saat pat­roli sekitaran pe­rtigaan Antares, kami temukan sekelompok pe­muda mabuk yang memalak sopir angkot dan kami langsung amankan. Saat diamankan, salah satu pelaku sempat menangis juga,” ujarnya kepada wartawan di kantornya Sabtu (4/1).

Maradona mengatakan saat diamankan petugas mendapati keempat pemuda tersebut tengah mabuk dan memalak sopir angkot.

“Saat digeledah ditemukan barang bukti berupa uang hasil memalak sopir angkot. Jadi modus operandinya mereka menjual permen kepada sopir, namun dengan cara memaksa,” katanya. Petugas pun menemukan botol alkohol 70 persen berceceran di lokasi.

Setelah menangkap, polisi kemudian menggiring pemuda tersebut ke Mapolsek Tarogong Kidul untuk diinterogasi. “Saat ditanya dia mengacau karena dalam keadaan mabuk,” ujarnya.

Polisi sempat kesulitan menginterogasi HS lantaran dalam pengaruh alkohol. Namun belakangan diketahui HS menangis karena galau ditinggal wanita. HS juga menangis lantaran baru pertama kali ditangkap polisi.

“Pengakuannya demikian. Yang pasti kita mengamankan preman ini karena banyak masyarakat khususnya sopir angkot yang resah,” ucapnya. Keempat pemuda tersebut kini masih berada di kantor polisi untuk dibina. (yna)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.