Ditemukan Tak Bernyawa di Pantai Cijeruk

51

CIBALONG – Seorang pengunjung Pantai Cijeruk Kecamatan Cibalong ditemukan dalam kondisi tak bernyawa di muara sungai Kamis (20/12).

Korban yang diketahui bernama Nasuh (20) warga Desa Cipinang Kecamatan Cimaung Kabupaten Bandung ini tenggelam saat berenang bersama temannya pada Rabu sore (19/12).

Komandan Kodim 0611/Garut Letkol Inf Asyaraf Azis mengatakan berdasarkan informasi yang diterimanya, korban datang bersama beberapa rekannya ke Pantai Cijeruk untuk berlibur. Sesampainya di lokasi, korban berenang di muara sungai di lokasi pantai tersebut.

“Saat berenang di muara, korban sempat menghampiri perahu yang digunakan warga untuk menyebrang. Tapi saat disuruh naik ke perahu, korban menolak,” terangnya.

Selang beberapa saat, kata dia, korban meminta tolong karena akan tenggelam. Melihat itu, masyarakat mencoba menolongnya, bahkan korban sempat ditarik oleh warga. Namun korban terlepas dan hanyut terbawa arus.

“Hari ini (kemarin, Red) kami bersama Polisi, Basarnas dan masyarakat sekitar mencari dan alhamdulilah berhasil ditemukan,” terangnya.

Dia menerangkan jasad korban ditemukan sekitar pukul 15.30 di sekitar muara sungai dan langsung dibawa ke Puskesmas Cijeruk. “Saat ini jenazah korban sudah dibawa oleh pihak keluarganya,” paparnya.

Terpisah, Kapolsek Cibalong AKP Ridwan Tampubolon menerangkan muara Sungai Cibalok sudah menelan beberapa korban jiwa. Arusnya yang tenang membuat orang yang baru datang tertarik untuk berenang di lokasi tersebut.

“Warga selalu mengingatkan pengunjung untuk tidak berenang di muara. Soalnya memang berbahaya. Kedalamannya juga mencapai 15 meter,” paparnya. (yna)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.