Diterjang Angin, Enam Rumah Rusak

37
0

MALANGBONG – Hujan deras disertai angin menerjang wilayah Kecamatan Malangbong Jumat sore (22/11). Akibatnya, lima rumah dan satu bangunan majelis taklim di Kampung Citeras Desa Bunisari Kecamatan Malangbong mengalami kerusakan.

Bukan hanya itu, beberapa pemilik rumah rusak mengalami luka-luka akibat tertimpa material bangunan. “Ada dua orang yang luka akibat tertimpa genting. Keduanya bernama Elah (40) dan Amar (15),” ujar Komandan Koramil Malangbong Kapten Inf Ade Armi saat dihubungi Rakyat Garut kemarin.

Kata dia, peristiwa tersebut terjadi sore menjelang adzan magrib. Sebelum kejadian, hujan lebat terjadi di wilayah tersebut. Selang beberapa saat, angin besar menerjang. “Yang rusak berat itu ada dua, yakni milik Amin dan bangunan majelis taklim. Genting dan kayu penopangnya berhamburan terbawa angin,” ujarnya.

Saat kejadian, warga sempat panik dan ketakutan. Karena peristiwa angin besar seperti ini baru pertama kali terjadi di wilayah tersebut. Meski sempat panik, tetapi saat ini kondisi warga sudah kondusif. Sebagaian warga yang rumahnya mengalami kerusakan sudah mulai memperbaiki rumah.

Namun rumah yang rusak parah belum bisa diperbaiki. “Untuk keluarga Amin saat ini diungsikan terlebih dahulu ke tempat yang aman dan nyaman karena rumahnya tidak bisa diperbaiki langsung,” katanya.

Pihaknya pun menerjunkan anggotanya untuk ikut membantu proses perbaikan rumah yang terdampak angin kencang itu. “Warga yang me­ngalami luka juga su­dah mendapatkan pe­rawatan,” ujarnya. (yna)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.