Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

2.8%

19.1%

7.1%

71%

Ditinggal 5 Menit, Rp 46 Juta di Dalam Mobil Raib, Modus Pecah Kaca

84
0
PECAH KACA. Kaca mobil korban diduga dipecahkan pelaku pencurian Selasa siang (17/9). Uang puluhan juta milik korban yang disimpan di mobil pun raib. yana taryana / rakyat garut

GARUT KOTA – Alexander Fasha (32) warga Kabupaten Bandung menjadi korban pencurian dengan modus pecah kaca di Jalan Bratayudha, tepatnya depan Rumah Sakit Guntur Kecamatan Garut Kota Selasa siang (17/9). Akibat kejadian tersebut, uang Rp 46 juta yang baru diambil dari bank beserta sejumlah barang berharga lainnya di dalam mobil raib.

Kapolsek Garut Kota Kompol Uus Susilo mengatakan aksi pecah kaca mobil terjadi usai korban mengambil uang dari salah satu bank di wilayah Garut Kota. Setelah itu, korban menuju Jalan Bratayudha. Dia membeli materai di salah satu tempat foto copy.

Korban yang mengendarai mobil Toyota Avanza itu memarkirkan kendaraannya di depan rumah sakit. Kemudian korban keluar dari mobil. Sementara uang yang baru diambilnya disimpan di jok mobil depan.

Selesai membeli materai, korban kembali ke mobil. Korban kaget. Kaca pintu depan sebelah kiri mobilnya pecah. Uang yang baru diambil serta barang berharga di dalam mobil pun hilang. “Korban mengaku hanya meninggalkan kendaraannya itu sekitar lima menit saja,” katanya.

Akibat kejadian itu korban mengalami kerugian hingga Rp 53.500.000. Selain uang tunai sebesar Rp 46 juta, telepon genggam dan laptop miliknya pun dibawa pencuri. “Jadi uang dan barang-barang berhraga itu disimpan dalam satu tas, sehingga tidak ada barang tersisa di dalam mobil itu,” ujarnya.

Saat ini, pihaknya sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Pihaknya pun sudah meminta keterangan dari sejumlah saksi dan langsung melakukan penyelidikan.

Sementara itu Sutarman (35), salah satu pedagang di lokasi kejadian mengaku melihat korban parkir di lokasi dan keluar dari mobil. Setelah itu dirinya tidak melihat ada orang yang mencurigakan mendekati mobil korban. “Saya tahu juga ketika korban berteriak kehilangan. Memang kejadiannya sangat cepat sekali,” ujarnya. (yna)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.