Ditinggal Apel Pagi, Hape Pegawai Raib

24

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

BAYONGBONG – Ditinggal apel pagi, Kantor Kecamatan Bayongbong disatroni pencuri Senin pagi (5/11). Beberapa unit handphone milik pegawai yang disimpan di dalam tas dalam ruangan kantor pun raib.

Dalam rekaman CCTV, aksi pencurian tersebut terjadi sekitar pukul 08.33. Saat itu tampak seseorang yang diduga pelaku terlihat mondar-mandir di area kantor. Pelaku masuk dari arah kantin di belakang kantor sambil terlihat menelepon.

Ia juga terlihat beberapa kali memantau kondisi ruangan yang kosong karena para pegawai kecamatan melaksanakan apel pagi. Begitu melihat ruangan kosong, pelaku yang mengenakan jaket berwarna coklat itu masuk ke dalam ruangan.

Menurut salah seorang pegawai Kecamatan Bayongbong Agus Kusnadi, kejadian pencurian baru diketahui setelah semua pegawai kecamatan kembali ke ruangan.

“Setelah apel baru tahu jika barang milik teman saya sudah tidak ada di ruangan­nya,” ujarnya saat dihubungi melalui sam­bungan telepon kemarin.

Kejadian pencurian tersebut telah dilaporkan ke Polsek Bayongbong dan telah dilakukan olah TKP. “Pelakunya belum diketahui. Sedang diselidiki Polsek,” ucapnya.

Selain di Kantor Kecamatan Bayongbong, aksi pencurian juga terjadi di Kantor Desa Ciburuy Kecamatan Bayongbong Minggu malam (4/11).

Sekretaris Desa Ciburuy Abdul mengatakan dalam aksinya, pencuri membawa satu unit televisi LCD, satu unit komputer, satu unit infocus, tiga laptop dan uang tunai Rp 850 ribu.

“Kalau kejadian pencurian diketahui Senin pagi saat semuanya masuk kantor,” terangnya.

Abdul mengatakan pelaku diduga masuk dengan cara mencongkel jendela di samping ruang kepala desa. “Karena tidak ada penjaga, jadi maling leluasa mengambil barang di kantor,” paparnya.

Kepala Desa Ciburuy Dindin Saepudin sudah melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Bayongbong. “Kerugian materil ditaksir mencapai puluhan juta rupiah,” terangnya.

Dia berharap pihak kepolisian segera mengungkap dan menangkap pelaku pencurian itu. (yna)

CALEG KITA

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.