Ditinggal ke Sawah, Rumah Milik Herli Hangus

84
0
ISTIMEWA TERBAKAR. Petugas berupaya memadamkan api yang membakar rumah Herli (53) di Dusun Sukahayu RT 01 RW 01 Desa/Kecamatan Cimaragas Kabupaten Ciamis, Selasa (6/8).

CIMARAGAS – Rumah permanen berukuran 4×6 meter persegi milik Herli (53) di Dusun Sukahayu RT 01 RW 01 Desa/Kecamatan Cimaragas Kabupaten Ciamis hangus terbakar, Selasa (6/8) sekitar pukul 10.00. Kebakaran itu diduga berasal dari tungku.

Kabid Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ciamis Ani Supiani menerangkan, kebakaran diduga berasal dari tungku kayu di belakang rumah yang tidak dimatikan ketika penghuni rumah pergi ke sawah. “Tidak ada harta benda yang tersisa. Semuanya hangus terbakar. Kami sudah memberikan bantuan kepada korban. Semoga bantuan yang kita berikan bisa bermanfaat,” katanya.

Dia mengimbau masyarakat untuk waspada kebakaran karena di musim kemarau ini sangat rentan. Bila menyalakan obat nyamuk bakar, lilin, dan tungku dapur harus benar-benar diperhatikan. Termasuk puntung rokok. Kebakaran itu bisa terjadi dari api kecil yang merembet. “Dalam bulan ini sudah beberapa kali kejadian kebakaran,” tutur dia. (isr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.