Ditinggal Kencing, Rp75 Juta Milik Bos Baju Koko Digarong

768

TASIK – Seorang pengusaha baju koko di Kampung Rahayu 2 Kelurahan Sukahurip Kecamatan Tamansari Kota Tasikmalaya menjadi korban pencurian, Rabu (28/11).

Pengusaha tersebut bernama Dadan (37), uang yang baru diambilnya dari bank tersebut raib diembat garong (pencuri, red) sebesar Rp 75 juta hanya dalam waktu kurang satu menit.

Dadan menerangkan sekitar pukul 13.30, dia mengambil uang dari salah satu bank di Jalan Sutisna Senjaya Kecamatan Tawang. Dia langsung pulang menuju tempat usahanya.

“Sampai di sini (tempat pemotongan kain, Red) sekitar jam dua (14.00),” ujarnya kepada Radar, kemarin.

Karena tidak tahan ingin buang air kecil, Dadan pun buru-buru masuk ke tempat pemotongan kain dan menuju jamban. Hanya beberapa saat setelah itu, dia mendengar saudaranya berteriak ada orang yang mengambil bungkusan dari dalam mobilnya.

“Baru saja selesai buang air, paling hanya semenit,” tuturnya.

Saat diperiksa, bungkusan uang yang disimpan di jok bagian depan samping kiri sudah raib. Di dalamnya berisai Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan buku tabungan yang belum sempat disimpan.

Dia mengaku kondisi pintu mobil memang tidak dikunci, karena kunci kontaknya masih menggantung di dalam mobil. “Di tambah satu HP yang diambil bersama uang tersebut, ” katanya.

Dadan menduga pelaku sudah mengintainya dan mengikuti sejak dari bank sampai ke garasi tempat usahanya. Akan tetapi, dia tidak sadar sampai musibah itu menimpanya. “Enggak curiga apa-apa, gak tau kalau diikuti,” terangnya.

Saudara Dadan, Wiwin (40) mengaku ketika kejadian dia sedang menyapu di halaman rumah. Yang posisinya bertetangga dengan tempat potong kain. Beberapa saat setelah Dadan memasukkan mobil di garasi ada dua orang yang datang menggunakan sepeda motor.

“Dia parkir (balik arah, Red) motornya dan berhenti di depan garasi, kirain temannya yang kerja,” katanya.

Satu orang dari mereka turun dan terlihat menengok ruangan tempat potong kain melalui jendela kaca. Tidak lama kemudian orang itu kembali ke motor dengan buru-buru sambil membawa bungkusan keresek.

”Mereka terlihat buru-buru. Saya langsung teriak ngasih tahu Dadan,” tuturnya.

Kedua pria itu, kata dia, terlihat masih muda. Diperkirakan usianya baru sekitar 30 tahun. Namun momen yang sekilas itu sulit mengambarkan ciri-ciri pelaku.

Dadan bersama warga sempat berusaha mengejarnya, tetapi mereka kehilangan jejak.

Saat ini, kasus tersebut sudah ditangani oleh jajaran Polres Tasikmalaya Kota. Petugas identifikasi dan Timsus Polres Tasikmalaya Kota sudah mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan mengumpulkan keterangan dari korban dan saksi. (rga)

SELIDIKI. Anggota Polres Tasikmalaya Kota memeriksa tempat kejadian perkara pencurian yang menimpa pengusaha baju koko di Kampung Rahayu 2 Kelurahan Sukahurip Kecamatan Tamansari Kota Tasikmalaya Rabu (28/11).
RANGGA JATNIKA / RADAR TASIKMALAYA

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.