Ditinggal Mandi, Rumah di Jamanis Tasik Ludes Dilalap Api

125
0

KABUPATEN TASIK – Amukan si jago merah kembali terjadi di wilayah hukum Polres Tasikmalaya Kota, Kamis Malam (28/11).

Kali ini, api mengamuk di Kampung Gereba Kidul, RT 02, RW 02, Desa Karangresik, Kecamatan Jamanis, Kabupaten Tasikmalaya. Dalam kejadian ini, api melahap rumah milik ibu rumah tangga, Ani (45).

Kapolsek Jamanis, AKP Saeful Bahri mengatakan, berdasarkan keterangan yang dikumpulkan pihaknya, saat itu korban usai memasak nasi di dapur rumahnya, menggunakan kayu bakar.

“Lalu korban pergi untuk mandi di sumur umum yang jaraknya sekitar 1 kilometer. Ketika dia kembali lagi ke dapurnya, api sudah membakar ruangan dapur dan merambat ke rumah tetanggannya yang kebetulan bersebalahan,” ujarnya kepada radartasikmalaya.com, Jumat (29/11).

Terang dia, menurut keterangan saksi, Dadi Dirgansyah (25), Kepala Dusun Gereba kidul, api diduga berasal dari tungku kayu bakar dari dapur rumah milik korban yang merambat ke dinding dapur.

“Dinding dapurnya terbuat dari bilik bambu, kemudian api merambet ke rumah kosong milik Enung (44), yang rumahnya berdampingan dengan korban,” terangnya.

Loading...

Jelas dia, dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. “Namun kerugian materi dapur rumah korban habis terbakar dan atap rumah tetangganya yang terbakar sekitar Rp 30 juta,” jelasnya.

(rezza rizaldi / radartasikmalaya.com)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.