Ditinggal Pergi ke Bandung, Rumah Hangus

40
ISTIMEWA HANGUS. Rumah panggung milik Febi Ramdani (25) di Padasuka Desa Mekarsari Kecamatan Cipaku hangus terbakar, Sabtu (18/5).

CIAMIS – Ditinggal pergi ke Bandung, rumah panggung Febi Ramdani (25) di Padasuka RT 02 RW 05 Desa Mekarsari Kecamatan Cipaku hangus terbakar, Sabtu (18/5) sekitar pukul 16.50. Api diduga berasal dari korsleting listrik.

Kabid Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ciamis Ani Supiani menerangkan, api pertama kali terlihat oleh warga muncul dari atap rumah. Si jago merah langsung membesar dan warga kesulitan memadamkannya dengan alat seadanya. Akibatnya, rumah panggung milik Febi itu hangus beserta isi-isinya. “Akibat kejadian itu, korban alami kerugian materi,” tutur dia kepada Radar, Sabtu (18/4).

BPBD akan memberikan bantuan terhadap korban berupa sembako dan peralatan tidur lainnya. Bantuan akan diserahkan setelah korban pulang dari Bandung. “Korban semoga diberikan ketabahan dalam menghadapi cobaan,” katanya.

Kasubag Humas Polres Ciamis Iptu Hj Iis Yeni Idaningsih menjelaskan, hasil pemeriksaan ke lokasi, api diduga berasal dari kabel listrik yang terkelupas. Kabel tersebut juga tidak sesuai Standar Nasional Indonesia (SNI). “Makanya kami imbau kepada masyarakat, bila bepergian alanghkah baiknya cek. Apakah ada sumber api yang belum dimatikan. Begitu juga jangan ada kabel yang sembarangan nyolok. Karena itu juga bisa timbul korsleting listrik,” ujar dia. (isr)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.