Ditinggal Pergi, Rumah Warga Banjarkolot Kota Banjar Dibobol Maling, Ini yang Hilang..

67
0
MEMERIKSA. Anggota Polsek Banjar memeriksa pintu rumah milik Dimas Kusdinar di Perum Matahari Lingkungan Banjarkolot Kelurahan Banjar Kecamatan Banjar Rabu (11/11). Rumah tersebut dibobol maling. Anto Sugiarto / Radar Tasikmalaya
Loading...

BANJAR – Rumah milik Dimas Kusdinar di Perum Matahari Lingkungan Banjarkolot Kelurahan Banjar Kecamatan Banjar dibobol maling.

Satu motor matik, dua televisi dan emas dua gram dibawa kabur pencuri. Kuat dugaan, pencuri menyatroni rumah tersebut pada Selasa dinihari (10/11).

Tetangga korban, Yohanes (40) mengatakan, tetangga baru mengetahui rumah Dimas dibobol maling dari tukang gas. Saat itu tukang LPG melihat pintu rumah korban dalam keadaan terbuka pada Selasa siang. Tukang LPG itu berteriak. Warga sekitar pun mendatangi lokasi dan benar pintunya sudah rusak.

“Rumah dalam keadaan sepi ditinggal oleh korban, 5 November pergi Purwokerto dan balik lagi Senin tanggal 9 November berangkat lagi ke Garut. Saat kejadian Selasa-nya langsung pulang,” ujar dia kepada wartawan, Rabu (11/11) di lokasi.

Menurut dia, setelah warga berkumpul di lokasi, ketua RT langsung menghubungi kepolisian terdekat. Karena ada beberapa barang berharga hilang, dan tidak berani masuk.

Kata dia, diketahui barang korban yang hilang yakni satu unit motor matic Vario, dua unit televisi LED 35 inchi dan 24 inchi serta dua gram emas miliki istri korban.

Di rumah terebut juga ada motor Vixon dan kuncinya tergeletak. Namun tidak hilang.

Loading...

Rumah korban, kata dia, memang sering ditinggal oleh penghuninya karena bekerja di bidang pertanian. Biasanya korban sering menitip rumah, namun kemarin tidak.

Diakuinya, pencurian di lingkungannya sudah ada beberapa kali. Karena di lingkungannya saat malam sepi. Terlebih di lingkungannya baru ada tujuh rumah yang dihuni. “Kalau malam sepi, ada yang jaga malam juga di sebelah bukan di sini (perum, Red),” ujarnya.

Baca juga : Tak Ranking 1 Tetap Bisa Jadi Kepala Dinas di Kota Banjar

Terpisah, Kapolsek Banjar AKP Rudiyanto SH mengatakan pihaknya menerima laporan dari warga adanya pencurian tersebut. Timnya langsung bergerak ke lokasi dan melakukan olah TKP.

“Iya betul yang hilang satu motor matic, dua unit televisi LED dan perhiasan emas milik korban,” tuturnya.

Dikatakan Kapolsek, korban belum melakukan laporan resmi karena sibuk menjemput istrinya di Purwokerto. Ditambah, korban juga bekerja sebagai pegawai swasta di bidang pertanian, sehingga sibuk bekerja.

Meski begitu, pihaknya tetap menangani kejadian itu dan hingga saat ini masih dalam proses penyelidikan lebih lanjut. Sambil mengumpulkan keterangan dari saksi-saksi warga sekitar.
“Kerugian belum ditaksir, karena korban masih menginventarisir barang berharga apa saja yang dibawa pelaku,” ujarnya. (nto)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.