DKM Agung Kota Tasikmalaya Sepakat Penataan PKL Tamkot

133
0

CIHIDEUNG – Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Agung Kota Tasikmalaya mendukung rencana pemerintah menata pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di kawasan andesit di tengah-tengah Taman Kota (Tamkot) dan Masjid Agung.

“Kalau untuk kebaikan bersama ada penataan kami setuju agar terlihat tertata,” ujar Ketua DKM Masjid Agung Kota Tasikmalaya KH Aminudin Bustomi kepada Radar, Minggu (3/3).

Namun, KH Aminudin mengingatkan kepada pemerintah kota (pemkot), ketika menertibkan PKL, jangan sampai mereka tidak bisa makan lagi. Artinya, pemerintah tetap harus berikan solusi atas penertiban itu.

“Harus ada solusi, Tamkot itu tertata, namun para PKL ini tetap mengais rejekinya melalui berjualan. Jangan sampai dapur mereka ini tidak menyala karena tidak berjualan,” tutur dia.

Dia juga menyarankan dalam melaksanakan penertiban harus secara komprehensif, aman dan nyaman. “Salah satu solusi yang terbaik menurut saya ada batasan waktu berjualan,” sarannya.

Ketua Komisi II DPRD Kota Tasikmalaya Ikhwan Shafa mengatakan pemkot harus memberikan edukasi kepada para PKL bahwa berjualan di Tamkot tersebut melanggar aturan.

“Pengertian larangan itu harus dijelaskan oleh pemerintah agar mereka mengerti, sehingga mereka tidak lagi berjualan di Tamkot ini,” katanya. (ujg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.