DMPT Pangandaran: IMB Tower Sesuai Prosedur

72
0

PANGANDARAN – Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Pangandaran, menyatakan bahwa penerbitan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) pembangunan tower di Dusun Karangsari Desa Pananjung Kecamatan Pangandaran, sudah memenuhi prosedur.

Kepala DPMPTSP Kabupaten Pangandaran Sobirin mengatakan bahwa warga yang berada dalam radius tower tersebut, sudah menandatangani dan menyatakan setuju dengan pembangunan tower tersebut.

“Karena tinggi tower tersebut adalah 52 meter, maka yang diminta persetujuan atas pembangunan tersebut adalah warga yang berada dalam radius 52 meter, di luar itu tidak termasuk,” katanya kepada Radar, Rabu (4/11).

Baca juga : 1 Pegawai Positif Corona, Gedung Setda Pangandaran Ditutup dan Jalankan WFH

Menurutnya, jumlah warga yang dimintai persetujuan itu sebanyak 27 orang, jika dilihat dari data yang dibawa oleh pengusaha tower itu. “Sudah menanandatangani, juga sepengatahuan kades, camat dan lain-lain,” ujarnya.

Kata dia, mereka yang menandatangani itu membawa foto copy KTP lengkap, sehingga sudah dipastikan persetujuan itu resmi. “Kemudian muncul surat penolakan dari warga lain, yang itu justru tidak ada legalitas formalnya,” kata dia.

Ia pun akan menindaklanjutinya jika surat penolakan dari warga itu jika ada legalitasnya.

“Kemudian saya juga menerima penolakan dari saudara Feby itu lewat sambungan telepon, belum bertemu langsung belum pernah menerima surat penolakan secara resmi, yang saya harapkan kalau ada penolakan itu ada dasar hukumnya,” ucapnya.

Sobirin mengatakan rekomendasi izin lingkungan, izin tetangga dan lain-lain, dari dinas teknis sudah lengkap, sehingga pihaknya berani menerbitkan IMB. “Dari dinas teknis tidak ada masalah, makanya berani menerbitkan, kalau ada satu saja rekomendasi yang tidak lengkap, pasti di sistem juga akan ditolak untuk menerbitkan izinnya,” ucap dia.

Kata dia, pihaknya bersama Satpol PP pernah memantau ke lokasi pembangunan tower, namun saat itu memang tidak ditemukan masalah. “Kemudian soal radiasi saya tidak bisa berkomentar, karena itu bukan bidang saya,” singkatnya. (den)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.