Doa Bersama untuk Dinginkan Tensi Politik

29
0
KH Aceng Abdul Muzib

GARUT KOTA – Relawan NU Ngahijikeun Garut akan mengadakan istigasah dan doa bersama Kamis (7/3). Kegiatan tersebut menghadirkan Habib Luthfi bin Yahya.

Ketua Relawan NU Ngahijikeun Garut KH Aceng Abdul Muzib menuturkan kegiatan tersebut untuk menekan tensi politik yang kian memanas menjelang pelaksanaa Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 17 April mendatang. “Demi menjaga kondusivitas Garut, kami adakan istigasah dan doa bersama,” terangnya di Sekretariat Relawan NU Garut di Jalan Cimanuk Selasa (5/3). Menurut dia, tensi politik saat ini dirasakan panas.

Dia mengundang Habib Luthfi Yahya untuk doa bersama, karena sosok ulama tersebut memiliki pengaruh besar terhadap umat Islam di Kabupaten Garut. Sehingga dengan diharapkan bisa menarik umat muslim datang pada acara itu. “Jangankan kalangan santri dan ulama-ulama sepuh, para pejabat pun pasti akan datang dan mendengarkan ceramahnya,” katanya.

Rencananya, kata dia, tablig akbar dan doa bersama akan dihadiri paling sedikit 30 ribu orang. Bukan hanya warga Nahdlatul Ulama (NU). Namun juga dari kelompok massa lainnya. “Kemungkinan tempatnya di Kerkhof (SOR Merdeka). Kalau di Kerkhof bisa 30 sampai 40 ribu massa yang datang, tapi kita sesuaikan massa dengan tempatnya saja,” paparnya. (yna)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.